Danilla dan Dilan 1991 dengan Terkoneksi dalam Sebuah Lagu

Nizar Zulmi12 Mar 2019, 16:30 WIB
[Bintang] Danilla Riyadi

Fimela.com, Jakarta Solois asal Jakarta, Danilla turut meramaikan euforia kisah cinta Dilan dan Milea. Pelantun lagu AAA ini dipercaya untuk berkolaborasi bersama The Panasdalam Bank untuk mengisi soundtrack filem Dilan 1991.

Kolaborasi tersebut melahirkan sebuah lagu syahdu berjudul “Dan Bandung”. Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan segala atmosfer Kota Bandung yang menjadi latar filem Dilan 1991. Lirik yang khas ciptaan Pidi Baiq sukses menyungging senyum di bibir para penonton filmnya.

[Bintang] Danilla Riyadi
Danilla Riyadi (Nurwahyunan/Fimela.com)

Dilan dan Bandung punya ikatan cerita yang kuat. Sebuah sajak kecil karya Pidi Baiq yang terpampang di sebuah tembok jalan raya yang terletak di dekat alun-alun Bandung turut menjadi bagian dari lirik lagu ini. Hal ini semakin menguatkan aura Kota Bandung yang ada di dalam lagu ini.

Sejalan dengan filmnya, lagu ini disasarkan pada pendengar remaja. Lantunan musik pop/folk yang dihiasi dengan suara Danila Riyadi menjadikan lagu ini sebuah karya yang mudah diterima oleh masyarakat, khususnya generasi muda yang menjadi target pasarnya.

Dilan 1991
Soundtrack Danilla permanis Dilan 1991

Lagu “Dan Bandung” menyampaikan segala cerita yang tertulis di kota ini, khususnya dalam latar film Dilan 1991. Pendengar yang sekaligus menjadi penonton kisah Dilan dan Milea dapat dengan mudah terkoneksi dengan lagu ini beserta jalan cerita.

Danilla sendiri sukses menjadikan lagu tersebut sangat khas dengan karakternya, dan di saat bersamaan terkoneksi dengan Dilan 1991. Video lirik Dan Bandung sudah tersedia, atau juga bisa didengarkan di platform digital kesayangan kamu.