Penatnya jadi Ibu Rumah Tangga, Ikuti Tips Zaskia Adya Mecca agar tak 'Meledak'

Anto Karibo13 Mar 2019, 22:24 WIB
Zaskia Adya Mecca

Fimela.com, Jakarta Kata siapa menjadi ibu rumah tangga adalah hal yang mudah? Itulah yang kira-kira tercermin dalam sebuah unggahan dari Zaskia Adya Mecca. Suasana penat, lelah, bahkan bosan terkadang menghinggapi.

Karena tak sembarang perempuan berani memilih untuk menjadi ibu rumah tangga sepenuhnya. "Lagi ngerasa banyak yang harus diurusin, full banget kepala, badan cuma satu, tapi kayanya semua harus diurusin sendiri," tulis Zaskia di laman Instagramnya, zaskiadyamecca baru-baru ini.

[Fimela] Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo
(Instagram/zaskiadyamecca)

Ia pun merinci bagaimana kesibukannya sebagai seorang istri, ibu dan juga pebisnis. "Anak, sekolah, kantor, mobil, dapur, rumah, dan rombongan printilan lainnya," lanjut istri sutradara Hanung Bramantyo.

Lalu bagaimana ketika seorang ibu rumah tangga dihadapkan pada situasi yang bisa membuatnya terbawa stress? Ternyata Zaskia Adya Mecca memiliki cara tersendiri. Tentu tak bisa digeneralisir, namun layak dicoba.

"Kadang kalau udah begini buru-buru ngabur bentar sendirian biar ga 'meledak' ke orang lain. Jadi kalau mau marah-marah sendiri aja, bete sendiri aja," tutur Zaskia Adya Mecca.

Jangan Korbankan Orang Lain

[Fimela] Zaskia Adya Mecca dan Hanung Bramantyo
(Instagram/zaskiadyamecca)

Zaskia Adya Mecca memiliki sebuah prinsip bahwa ketika dirinya memiliki mood yang jelek, maka orang lain tak boleh menjadi korbannya. Karena ketika memarahi orang lain, bisa jadi orang tersebut akan sakit hati.

"Karena biasanya lagi senewen, trus ngeluarin emosi ga ke kontrol ke yang lain udahannya nyesel. Kitanya dah lega, orang lainnya masih terluka, anak sekalipun. Itu caraku mengontrol diri dan emosi, kalo kamu gimanaa?" pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓