5 Fakta Perjalanan Karier Seungri hingga Memilih Pensiun

Nizar Zulmi12 Mar 2019, 19:38 WIB
[Bintang] Seungri Dipercaya Jadi CEO di YGX

Fimela.com, Jakarta Seungri menjadi idol K-Pop yang saat ini berada di ujung kariernya. Tersandung skandal seksual dan sisi gelap industri K-Pop, ia kini menjadi tersangka sekaligus saksi kunci untuk kasus-kasus besar lain.

Maknae grup BigBang ini harus menjalani investigasi mendalam untuk membongkar kasus yang selama ini tertutupi. Dengan segala kekacauan yang timbul, Seungri memberi pernyataan mengejutkan saat mengumumkan pensiun dari dunia hiburan.

[Bintang] Seungri BigBang Dikabarkan Jalin Asmara dengan Pekerja Kantoran
Seungri (Foto: instagram.com/seungriseyo)

Sosok Seungri selama ini dikenal sebagai pembicara yang ulung, dan jadi salah satu andalan YG di variety show. Ia juga menjalankan bisnis sembari menjalankan karier solonya.

Meski banyak yang menyayangkan, keputusan Seungri sepertinya adalah yang terbaik. Berikut beberapa fase perjalanan karier Seungri yang mundur dini dari dunia hiburan.

2 of 6

Predebut

[Bintang] Seungri Bantah Jika BigBang Disebut Grup yang Kompak
BigBang (Foto: Soompi.com)

Sebelum bergabung sebagai member termuda BigBang, Seungri menempuh jalan yang cukup panjang. Sebagai trainee, ia mengandalkan skill dance yang ia pelajari di Gwangju.

Lalu ia mengikuti program survival, Let's Coke Play! Battle Shinhwa untuk mencari penerus Shinhwa. Sementara itu BigBang telah memiliki 5 member dengan T.O.P, GD, Daesung, Taeyang dan Hyunseung. Namun di babak akhir Seungri mampu meyakinkan YG dan akhirnya jadi member kelima.

3 of 6

Awal Bersama BigBang

[Bintang] Seungri Bantah Jika BigBang Disebut Grup yang Kompak
BigBang (Foto: Soompi.com)

BigBang debut pertama kali pada 2007 lalu, meski tak langsung menuai sukses besar sejak awal. Namun kemunculan mereka dirasa menjanjikan dan terbukti beberapa lama setelahnya.

Akhirnya sukses mereka mulai terasa saat Lies dirilis pada 2008. Lies jadi salah satu lagu terlaris saat itu dengan memuncaki chart selama 7 pekan berturut-turut.

4 of 6

Solo Karier

[Bintang] Seungri BigBang Mengaku Pernah Gagal Dalam Dunia Bisnis
Seungri (Foto: instagram.com/seungriseyo)

YG Entertainment memberi ruang bagi para talent-nya untuk mengembangkan bakat. Seungri pun memulai karier individunya di beberapa acara seperti variety show, host di program musik dan akting.

Seungri juga merilis lagu di Jepang dengan V.I sebagai nama panggungnya. Tahun 2011 ia merilis EP solo pertamanya berjudul VVIP yang cukup sukses. 

5 of 6

Comeback

Big Bang
BigBang MADE [Foto: bigbangupdates]

BigBang sempat vakum beberapa lama sebelum kembali dengan sebuah gebrakan besar. Mereka secara bertahap merilis MADE Series yang membawa tahta grup K-Pop terbaik kepada mereka.

Seungri kembali meraih sukses dan mulai mengembangkan bisnisnya di luar musik. Ia juga menjadi salah satu orang kepercayaan founder YG Entertainment, Yang Hyun Suk.

6 of 6

Sebuah Prediksi

[Bintang] Seungri BigBang Mengaku Pernah Gagal Dalam Dunia Bisnis
Seungri (Foto: instagram.com/seungriseyo)

Tahun 2019 skandal yang menyeret nama Seungri kembali mencuat ke permukaan. Ia pun harus menjalani pemeriksaan intensif atas keterlibatannya, hingga memutuskan untuk pensiun.

Namun menariknya salah satu postingan fans tahun 2012 silam seperti bisa memprediksi yang terjadi. Ia menyatakan Seungri akan cepat meraih sukses besar, tapi ia juga akan kehilangan semua pencapaiannya dalam 10 tahun, yang mana kini mulai terjadi.

Lanjutkan Membaca ↓