Akui Tak Sempurna, Reza Rahadian Sering Lupa Dialog Teater

Syifa Ismalia13 Mar 2019, 14:45 WIB
[Fimela] Reza Rahadian

Fimela.com, Jakarta Reza Rahadian sudah beberapa kali ikut bermain teater, kali ini dirinya dipercaya untuk bermain di Konser Musikal 'Cinta Tak Pernah Sederhana'. Meskipun punya jejak akting yang mumpuni dalam film, ternyata di teater Reza mengaku masih sering lupa dialog.

Saat latihan untuk teater yang akan digelar pada 16-17 Maret 2019 di TIM, Reza mengaku selalu saja mengalami kesulitan dalam mendalami perannya seperti menghafal dialog, puisi, dan menyanyi. Namun yang paling sulit baginya adalah menghafal dialog.

 

[Fimela] Reza Rahadian
Reza Rahadian

"Kalau saya pribadi sih yang paling sulit menghafal dialog sih, menghafal puisi-puisinya. Karena imbuhan aja nggak boleh salah, (kata) menghidupkan sama menghidup atau hidup. Aku sama Ku, itu aja beda dikit sutradara langsung ayo ulang atau asisten sutradara juga langsung bilang salah," ujar Reza Rahadian saat ditemui di di sela-sela latihan 'Cinta Tak Pernah Sederhana' di Gedung Kemendikbud, Selasa (12/3/2019).

"Aduh apaan sih salahnya kayaknya udah benar deh. Nggak pakai Ku. Heeeeuuh, padahal cuma kurang Ku doang. Jadi ya nggak bisa memang itu resikonya. Artinya itu tantangan buat kami para pemain yang bermain dalam pertunjukkan ini," tambah pria kelahiran Bogor, 5 Maret 1987 itu.

Reza Rahadian mengatakan kendalanya mendalami peran di Konser Musikal 'Cinta Tak Pernah Sederhana'. Salah satunya karena waktu latihan yang sangat singkat.

 

Latihan Satu Bulan

Reza Rahadian
Reza Rahadian (dok. Instagram @laurabas/https://www.instagram.com/p/BrfBfDQgU0R/Putu Elmira)

Reza Rahadian mengaku hanya punya waktu satu bulan untuk laihan. "Satu bulan setengah tuh lumayan cepat sih kalau buat pertunjukan teater apalagi yang kayak gini ada musik, puisi, adegan, koreografi, waduh lumayan sih PR. Saya juga ada syuting, Caca juga dengan kesibukannya, Chelsea juga dengan kesibukannya," ujarnya.

"Ya mengusahakan waktu aja maksudnya kita tetap menyempatkan latihan per hari tapi mungkin secara durasi jam-jamnya disesuaikan tapi maksimal mungkin kalau tiap hari bisa latihan," tambah Reza Rahadian.

Lanjutkan Membaca ↓