Alasan Atiqah Hasiholan Rela Belajar Joget Dangdut

Syifa Ismalia14 Mar 2019, 10:24 WIB
Atiqah Hasiholan

Fimela.com, Jakarta Atiqah Hasiholan tampil bermain di Konser Musikal 'Cinta Tak Pernah Sederhana' yang akan digelar pada 16-17 Maret 2019, di Taman Ismail Marzuki (TIM). Berbeda dengan peran sebelumnya, kali ini Atiqah menjadi pedangdut.

Demi menghayati karakternya di Konser Musikal Cinta Tak Pernah Sederhana, ibu satu anak itu mengaku menonton semua video dangdut yang ada di YouTube.

"Aku tontonin semuanya sampai yang gila wah gila banget," tuturnya saat ditemui di sela-sela latihan 'Cinta Tak Pernah Sederhana' di Gedung Kemendikbud, Selasa (12/3/2019).

Atiqah Hasiholan juga menegaskan, sebelumnya ia tidak pernah menyanyi secara live, apalagi joget sensual ala dangdut. Sehingga hal tersebut menjadi tantangan besar untuknya.

[Fimela] Atiqah Hasiholan
Gladi resik Konser Musikal Puisi Cinta (Adrian Putra/Fimela.com)

"Aku tuh nggak pede nyanyi. Menyanyi sambil menari, nyanyinya lagu dangdut pula. Jadi banyak banget tantangannya di sini," kata perempuan kelahiran Jakarta, 3 Januari 1982 itu.

"Sekarang sih fokus nari sudah dua minggu, masih harus latihan lagi. Belum dapat dangdut kampungnya. Kan ceritanya latarnya di Jakarta dan perkampungan lah. Itunya yang masih harus dikejar," tambah Atiqah.

Selain Atiqah, ada Reza Rahadian yang menjadi Adam, Marsha Timothy sebagai Hawa, Chelsea Islan sebagai perempuan malaikat, Teuku Rifnu Wikana menjadi penyair, dan Sita Nursanti berperan sebagai perempuan pemuja rahasia.

Demi mendalami karakter, Atiqah Hasiholan berniat untuk bertemu salah satu penyanyi dangdut Tanah Air. Namun sepertinya, hal itu sulit untuk terwujud karena beberapa hal, salah satunya waktu.

"Sebenarnya pengin banget tapi waktunya enggak sempat dan sedangkan juga harus fokus sama yang lain juga, dialognya puisi, puisi yang kemudian didialogkan untuk mengerti kalimat per kalimatnya aja itu ya ampun sudah PR banget. Jadi pengin banget (ketemu penyanyi dangdut) tapi kendala sama waktu ya, ya paling aku lebih banyak riset di video-video aja," tutur Atiqah Hasiholan.

Tantangan

[Fimela] Atiqah Hasiholan - Teuku Rifnu Wikana
Gladi resik Konser Musikal Puisi Cinta (Adrian Putra/Fimela.com)

Meski banyak tantangan yang didapatkan, Atiqah Hasiholan tetap yakin ingin mengambil peran dangdut di teater tersebut. Baginya, segala sesuatu bisa dilakukan dengan proses belajar yang baik.

"Ya salah satunya itu, ya karena penuh tantangan juga. Tapi aku yakin sih semua itu berproses dan ini semua kesempatan belajar dalam hidup ini. Nah semakin terbuka kesempatan yang emang bisa membuat kita lebih belajar lebih banyak, ya itu kesempatan yang bagus ya aku memutuskan untuk ambil ini," jelasnya.

Lanjutkan Membaca ↓