4 Tantangan Lala Karmela di Film Kuambil Lagi Hatiku

Syifa Ismalia15 Mar 2019, 06:45 WIB
[Fimela] Lala Karmela

Fimela.com, Jakarta Lala Karmela menjadi salah satu selebriti yang tampil dalam film terbaru rumah Produksi Film Negara (PFN) BUMN, yang berjudul Kuambil Lagi Hatiku. Film ini nantinya akan tayang pada 21 Maret 2019 dengan disutradarai oleh Azhar Kinoi Lubis.

Meski banyak tantangan yang harus ia hadapi, namun Lala menjelaskan selalu mendapatkan support dari banyak orang. Sehingga akhirnya dirinya bisa melakukan hal tersebut.

"Aku bersyukur tim ini buat hal sulit jadi mudah karena mendukung sportif. Aku mau melakukan ini karena aku jatuh cinta dengan ceritanya," ujar perempuan 30 tahun itu. Berikut 4 tantangan Lala Karmela di film Kuambil Lagi Hatiku.

 

Lala Karmela
Para pemain film Kuambil Lagi Hatiku (Sapto Purnomo/Liputan6.com)

1. Peran Tak Biasa

Beberapa kali bermain film, Lala Karmela mengaku masih sering kali mengalami kesulitan dalam mendalami perannya. Apalagi, dalam peran di film kali ini, ia tak menyangka mendapatkan karakter baru tak biasa yang sangat berbeda dari kehidupan sehari-harinya.

Dalam film tersebut, Lala Karmela berperan sebagai Sinta, seorang warga India keturunan Indonesia-India yang tengah mempersiapkan pernikahan dengan Vikas (Sahil Shah) .

 

2 of 4

2. Bahasa India

[Fimela] Lala Karmela
Lala Karmela

Lala Karmela dituntut untuk bisa lancar berbahasa India dengan ucapan serta gesture. Tak hanya itu saja, dirinya juga harus bisa menari tarian asal India.

"Aku dituntut bisa bicara bahasa India, dan juga gesturenya. Di film ini juga ada adegan aku nari India, bukan yang kaya film bollywood nya tapi tarian tradisional hingga harus bisa karakter Sinta, itu sulit ya," ujar Lala Karmela saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan.

 

3 of 4

3. Waktu Mepet

[Fimela] Lala Karmela
Lala Karmela

Untuk belajar bahasa India sendiri, Lala Karmela dibantu coach serta lawan mainnya, Sahil Shah yang memang asli India. Dirinya menjelaskan hanya butuh tiga minggu untuk bisa mendalami karakternya tersebut.

"Dalam waktu tiga minggu saya belajar bahasa India dengan coach dan Sahil, seperti gesture, ucapan dan, karakter Shinta. Sebelumnya aku memang belum pernah belajar bahasa India. Aku Dalami karakter ini juga dengan menonton film India," jelas Lala Karmela.

 

4 of 4

4. Jadi 'Alien'

[Fimela] Lala Karmela
Lala Karmela

Berperan sebagai Sinta yang lahir dan besar di India, Lala dituntut untuk tidak mengetahui bagaimana kebudayaan Indonesia. Hal itu pun buat dirinya kesulitan sendiri.

"Mindset aku juga harus gak sama sekali kenal Indonesia. So, itu jadi tantangan syuting di kampung halaman sendiri tapi harus mindset bukan kampung saya, tapi kampung ibu saya," katanya.

Bahkan, Lala sempat merasa dirinya seperti alien karena harus berpura-pura tidak mengetahui kampung halamannya. "Saya jadi kayak alien gitu ya. Sinta pas pulang ke Jogja kaya gatau tempat ini tapi justru dapat banyak pengalaman," tuturnya.

Lanjutkan Membaca ↓