Happy Salma Apresiasi Pemberdayaan Pekerja Seni Tanah Air di Bidang Properti

Rivan Yuristiawan15 Mar 2019, 18:24 WIB
[Fimela] Happy Salma

Fimela.com, Jakarta Kecintaan Happy Salma terhadap budaya nasional sudah tak perlu diragukan lagi. Melalui bidang seni, khususnya teater, perempuan 39 tahun itu aktif untuk mengenalkan budaya-budaya bangsa pada generasi muda. Hal tersebut pun tak ayal mendapat apresiasi dari banyak pihak.

Satu apresiasi nyata yang diberikan pada sosok perempuan kelahiran Sukabumi, 4 Januari 1980 itu datang The Apurva Kempinski Bali yang mendaulatnya sebagai Art Advisor resor bintang lima tersebut. Happy Salma pun merasa bangga atas kepercayaan yang diberikan.

"Saya berpikir, 'apakah saya mampu?'. Karena saya rasa ketika datang ke hotel itu, itu sudah mewakilkan segala kekayaan Indonesia miliki," ucap Happy Salma saat konferensi pers di Heritage 1, Hotel Indonesia Kempinski, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Jumat (15/3/2019).

[Fimela] Happy Salma
Happy Salma. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

"Pas ke lobby, tinggi sekali gebyoknya. Katanya pintu yang ukiran jepara-nya ini melibatkan banyak manusia dan keluarga, ini baru ke gebyoknya saja. Saya masuk kamar, dinding ada anyaman dari kedebong pisang. Sentuhannya sangat intimated," terangnya bercerita.

Menurut Happy Salma, kentalnya kekayaan budaya yang dihadirkan dalam resort seluas 14 hektar tersebut merupakan apresiasi tinggi untuk para seniman tanah air. Ia pun berharap, konsep semacam itu bisa semakin menjamur di Indonesia dan bisa merambah ke bidang-bidang lainnya.

"Pekerja seni harus saya perjuangkan. Ketika ada badan usaha atau hotel yang mau menghadirkan kami (seniman) adalah sebuah kehormatan dan apresiasi untuk kami," kata Happy Salma.

[Fimela] Happy Salma
Happy Salma. (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

Sementara itu, Danti Yuliandari selaku Director of Marketing The Apurva Kempinski Bali menganggap sosok Happy Salma sebagai orang yang tepat untuk memberi banyak masukan positif terkait konsep budaya yang diusung. Perjalanan karier Happy Salma yang terbilang kental dengan hal-hal yang berbau kesenian membuat pihaknya bangga bisa kerjasama dengan modal kesamaan visi untuk melestarikan budaya Indonesia.

"Sosok Happy Salma adalah sosok wanita yang inspiratif. Karena di dalam dirinya, sosok dia lah yang bisa menginspirasi seni di Indonesia. Kami ingin cantumkan happy ke art advisor ini untuk angkat seni dan budaya," pungkas Danti Yuliandari dalam kesempatan yang sama. Memang, The Apurva Kempinski Bali menawarkan sensasi yang berbeda dari resort kebanyakan. Segala aspek dari resort tersebut menggambarkan keragaman budaya Indonesia yang dipadukan dalam balutan arsitektur dan desain interior yang bernilai seni.