6 Potret Mesra Sophia Latjuba dengan Alam dan Masyarakat Nepal

Anto Karibo18 Mar 2019, 15:45 WIB
Sophia Latjuba

Fimela.com, Jakarta Sophia Latjuba baru saja melakoni perjalanan ke Nepal atau sering disebut sebagai Negeri Seribu Kuil. Bersama temanteman artis seperti Gading Marten, Adinda Thomas, Lukman Sardi, dan lainnya, mereka menikmati alam yang masih alami.

Dalam perjalanan ini, Sophia Latjuba merekam beberapa hal yang menjadi pelajaran penting baginya. Ragam pencapaian dalam pemahamannya ini dibawa pulang ke Indonesia oleh ibunda Eva Celia tersebut.

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba berlibur ke Nepal bersama Gading (dok.instagram@sophia_latjuba88/https://www.instagram.com/p/Bu5hMVNhzWw/Adinda Kurnia)

"Yang aku bawa pulang dari perjalananku ke Nepal: Aku tidak akan menemukan kedamaian di tempat seindah atau setinggi atau se-spiritual apapun, kecuali kedamaian itu ada dalam diriku," tulis Sophia di laman Instagramnya, sophia_latjuba88 baru-baru ini.

Ia pun melanjutkan bahwa dalam sebuah perjalanan yang dilakoni, Sophia bisa menyadari siapa dirinya. "Dan aku menyadari siapa aku sebenarnya on the deepest level. Thank you Nepal for making me see this," tutur Sophia.

Dalam banyak unggahannya selama di Nepal, banyak potret bahagia yang dirasakan oleh Sophia Latjuba. Termasuk ketika dirinya bisa berinteraksi dengan teman-temannya, juga dengan alam dan masyarakat setempat. Seperti apa? Mari kita lihat.

Menikmati Pagi

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba di Nepal (Instagram/sophia_latjuba88)

Sophia Latjuba terlihat tengah memegang cangkir yang berisi minuman. Ia terlihat begitu menikmati suasana pagi itu. "Selamat pagi dari Ghandruk," tuturnya.

Berbaur

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba di Nepal (Instagram/sophia_latjuba88)

Di manapun, Sophia Latjuba selalu berusaha untuk berbaur dengan masyarakat sekitar. Seperti pada penampakan foto dimana dirinya bersama wanita Nepal. "Belnding in," ujarnya seraya memberi keterangan tempat di Pashupatinath, Nepal. 

Bersama Anak Kecil

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba di Nepal (Instagram/sophia_latjuba88)

"When I visit a new country, what interests me more than its nature is the people I meet. This little guy just came up running to me, pulled my hand and tried to communicate with me. We immediately bonded and a nee friendship was born," demikian Sophia menceritakan ihwal perkenalannya dengan anak Nepal tersebut.

Antri Toilet

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba di Nepal (Instagram/sophia_latjuba88)

Di Nepal, Sophia Latjuba benar-benar melepas baju keartisannya. Terbukti ketika dirinya rela mengantri untuk menggunakan toilet. "Universal needs require universal languages," tuturnya.

Canda Mesra bersama Kawan

Gding Marten dan Sophia Latjuba
Gading Marten dan Sophia Latjuba saat menikmati sejuknya kota Pokhara di Nepal (Dok.Instagram/@gadiiing/https://www.instagram.com/p/BusRuMznTYo/Komarudin)

Satu hal yang menjadi efek positif dalam sebuah perjalanan adalah kedekatan yang lebih terjalin dengan teman. Pada sebuah foto, Sophia Latjuba pun terlihat tertawa hangat bersama Gading Marten.

Pesan Sophia Latjuba

Sophia Latjuba
Sophia Latjuba di Nepal (Instagram/sophia_latjuba88)

Satu pesan dari Sophia Latjuba untuk mereka yang hidup di dunia penuh gadget. "In a world of algorithms, hashtags, and followers, know the true importance of human connections...," tegasnya.

Lanjutkan Membaca ↓