Sukses

Entertainment

Arizki Awali Project Solo dengan Lagu Wanita Sepertimu

Fimela.com, Jakarta Mantan vokalis The Titans, Rizki saat ini dipercaya sebagai vokalis baru DRIVE. Namun di luar itu ia juga tengah menggarap project karier solonya dengan single Wanita Sepertimu.

"Nama panjang aku sebenarnya Rizki Abdurahman. Tapi nama Rizki kan banyak, jadi inisial nama belakang aku pindahkan kedepan. Lagipula aku orang Sunda, biasanya kan laki-laki Sunda kan suka dipanggil Aa. Di rumah, juga dipanggil begitu, makanya jadilah Arizki," ujarnya Arizki soal nama barunya tersebut.

Berada di bawah naungan MANS Entertaiment, Arizki memulai solo kariernya dengan merilis lagu yang berjudul "Wanita Sepertimu". “Lagu ini bercerita tentang bagaimana seorang laki-laki yang bahagia dan seakan-akan tidak percaya bisa berpasangan dengan seorang wanita yang sangat  dia idam-idamkan”,  jelas Arizki.

Berbeda dengan genre musiknya saat menjadi vokalis band, lagu karya cipta dan di aransemen oleh Caturadi Septembrianto ini, bergenre Pop dengan sentuhan Jazzy. Dikemas dalam format bigband, dengan tambahan brass section dan shuffle drum beat membuat aransemen musik di lagu ini terdengar grande. “Iklim musik di Indonesia pada umumnya dan di kota-kota besar pada khususnya, saat ini sedang sangat baik. Pendengar sudah bisa dan mau mendengar jenis musik yang mungkin masih sedikit asing di telinga mereka”,  ucap Catur, sang pencipta lagu.

Di lagu ini, Arizki turut membantu membuat liriknya bersama Catur. Dan lagu ini memang mempunyai nuansa yang jauh berbeda dengan musik yang biasa Arizki bawakan. “Menurut aku, seorang penyanyi memang seharusnya tidak terpatok pada satu jenis musik tertentu saja. Biarkan karakter si penyanyi yang menjadi cirinya, bukan jenis musiknya”, ucap penyanyi penggemar Coldplay ini.

Untuk pembuatan video klip lagu ini dilakukan di Singapura. Arizki sendiri yang memberikan konsep dan ide kreatifnya selama penggarapan video klip. “Video klip-nya bercerita tentang seorang cowok yang sedang berbunga-bunga karena janjian mau ketemuan sama ceweknya. Ingin menghadirkan landscape kota yang ramai, sibuk tapi bagus. Kayaknya Singapura adalah tempat yang tepat untuk menampilkan itu di videoklip ini”, tutur Arizki soal video klipnya.

Mengenai kesempatan untuk bersolo karier, sebenarnya sudah datang kepadanya dari tahun 2015 saat Arizki masih menjadi vokalis The Titans. “Saat itu aku lagi sibuk mengurusi next project-nya The Titans, karena saat itu kita sudah jalan sendiri mulai dari management, bikin program, cari sponsor dan lain-lan. Jadi dulu itu rutin dari Bandung ke Jakarta. Satu waktu aku bertemu dengan Tim Management  DRIVE dan diajaklah ketemuan dengan teman-teman dari T&T Production, lalu ditawarin untuk bikin project solo. Di situ aku ketemu Catur, yang menciptakan lagu ini. Jadi sebenernya ini memang sudah lama dibicarakan, cuma saat itu aku masih fokus menjalankan The Titans. Dan Catur memang bikin lagu ini buat aku dan tidak diberikan ke siapa-siapa. Jadi menunggu sampai aku benar-benar siap untuk bersolo karier”, jelas Arizki. 

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading