Sukses

Entertainment

Minggu Pertama, Film Yowis Ben 2 Raup 318 Ribu Penonton

Fimela.com, Jakarta Film Yowis Ben 2 mengobati kangen dan penasaran penggemarnya. Kelanjutan kisah Yowis Ben nampaknya menjadi magnet yang kuat sehingga bisa menarik 102.010 penonton pada hari pertama penayangannya.

Tiga hari penayangan saat akhir pekan film yang dibintangi Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim, Tutus Thomson, Anya Geraldine mengumpulkan 318.106 penonton. Salah satu alasan yang membuat sekuel kedua ini diminati adalah film ini tetap mengusung drama komedi yang terasa segar. 

Di Yowis Ben 2, memang mengedepankan kisah perjuangan para personelnya untuk bisa hidup dari predikatnya sebagai anak band. Mereka pun hijrah ke kota Bandung untuk meretas jalan menjadi sebuah band papan atas.

Dari cerita yang demikian, Bayu pun jeli melihat peluang yang ada. Di Yowis Ben 2, ia dan Fajar Nugros pun turut mengangkat budaya Jawa Barat untuk digabungkan dengan nilai-nilai Jawa yang sudah kental di film Yowis Ben.

"Ini juga cross culture, bahasa Jawa bertemu dengan bahasa Sunda. Dan ini sesuatu yang fresh ya diperfilman kita. Saya harap Yowis Ben 2 bisa dinikmati semua kalangan agar kita tidak melupakan bahasa daerah kita," jelas Bayu.

 

Nilai Lebih

Pertemuan budaya Jawa dan Sunda yang di-capture Yowis Ben 2 juga menurut Bayu memiliki nilai lebih. Ada beberapa hal yang bisa dikulik dari segi bahasa yang dapat menjadikan unsur komedi di film Yowis Ben 2 menjadi lebih segar.

"Nanti juga ada komedi-komedi lucu di film Yowis Ben 2 ini. Contohnya atos. Atos itu kan di jawa keras, di sunda atos itu sudah, lha ada komedi-komedi seperti itu, kita membuatnya menjadi komedikal. Ngombe di bahasa Jawa itu minum, tapi di bahasa Sunda itu cebok, nah itu kita buat jadi frame lucu," katanya.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading