4 Bassis Wanita yang Kerap Mencuri Pandangan Penonton di Panggung

Nizar Zulmi18 Mar 2019, 12:34 WIB
Bassis Wanita

Fimela.com, Jakarta Alat musik bass mungkin tidak terlalu populer di kalangan para wanita. Jika dibandingkan dengan piano atau biola, jumlah peminat instrumen ritmik tersebut mungkin cukup jauh.

Stigma pemain bass selama ini identik dengan pria yang gagah berbadan tegap. Bukan tanpa alasan, bass memang membutuhkan energi dan konsentrasi yang besar.

[Bintang] Chua Kotak
Bassis wanita, Chua Kotak

Namun seiring perkembangan zaman, peminat bass dari kalangan wanita semakin bertambah. Mereka tak cuma bertalenta, tapi juga berpenampilan menarik yang jadi magnet di atas panggung.

Berikut beberapa pemain bass wanita yang tak hanya cantik, tapi juga punya skill mumpuni. Sudah familiar dengan nama-nama musisi ini?

2 of 5

Wanda Omar

Wanda Omar Saat Memainkan Bass.
Wanda Omar (Instagram Wanda Omar)

Bassis yang satu ini cukup sering terlihat di beberapa gig para musisi kenamaan. Ia adalah Wanda Omar, seorang session player dan juga musisi yang meraih popularitas di Instagram.

Bassis yang satu ini menggunakan bass dengan 5 senar, yang sudah ia pelajari sejak awal. Selain sibuk sebagai session player, Wanda juga merilis karya komposisinya sendiri.

3 of 5

Chua Kotak

[Bintang] Chua Kotak
Chua Kotak (Deki Prayoga/Fimela.com)

Chua mungkin jadi salah satu bassis wanita paling dikenal di Indonesia. Menggantikan posisi Icez, pemilik nama Swasti Sabdastantri ini pun sukses membawa Kotak jadi band rock yang diterima luas masyarakat.

Permainannya memang tak banyak unjuk skill di lagu-lagu Kotak, tapi ia punya sound yang solid. Chua juga baru saja menyambut buah hatinya ke dunia, bernama Shakilla Sabdasakhi Putri Firmansyah.

4 of 5

Mohini Dey

[Fimela] Mohini Dey
Java Jazz 2019 (Adrian Putra/Fimela.com)

Dari luar negeri, ada nama bassis keren yang wajib kamu ketahui. Ia adalah Mohini Dey, musikus asal India yang disebut prodigy bass. Di usianya yang masih muda, 23 tahun Mohini Dey telah bekerja sama dengan beberapa musisi top, termasuk Dewa Budjana.

Mohini Dey mencampurkan unsur fusion, jazz dan alternative rock ke dalam gaya bermainnya. Power, presisi dan intuisinya layak dikagumi oleh para musisi dan penikmat musik.

5 of 5

Fitry Wulantari

 
 
 
View this post on Instagram

Pen loncat dari atas panggung,tapi di bawah nya ada kasur,dan di dalem kasur nya ada uang 99 miliar. Goodnight🖤

A post shared by Fitry Wulantari Camelia (@fitrywulantari) on

Berikutnya ada musisi yang sering terihat di panggung gig, terutama di kawasan Bandung dan sekitarnya. Bassis bernama Fitry Wulantari ini telah beberapa kali manggung bersama Pee Wee Gaskins, dan baru saja berkolaborasi dengan Fiera Besari. 

Gayanya yang chic membuat para penonton meliriknya bermain di atas panggung. Jangan tertipu, di balik penampilan imutnya, Fitry bisa tampil garang juga lho.

Itulah beberapa bassis wanita yang bisa jadi inspirasimu. Tertarik mengikuti jejak mereka?

Lanjutkan Membaca ↓