Sebagai Dokter, Ini Cerita Nycta Gina saat Alami Baby Blues

Anto Karibo19 Mar 2019, 08:24 WIB
Nycta Gina

Fimela.com, Jakarta Siapa yang menyangka jika Nycta Gina yang merupakan seorang dokter bisa juga harus melewati kondisi baby blues usai melahirkan anak pertamanya, Panutan Adhya Semesta Trinycta atau akrab dipanggil Uta.

"Ketika dia lahir, hidup aku berubah 100%. Aku yang anak tunggal ini, yang biasanya semua serba diurusin, yang biasanya kalau bangun siang akhirnya harus bangun pagi bahkan tengah malam dan ngurus anak," ujarnya di laman Instagramnya, missnyctagina baru-baru ini.

[Bintang] Nycta Gina dan Rizky Kinos
Nycta Gina dan Rizky Kinos

Karena perubahan yang terjadi sedemikian rupa tersebut, Nycta Gina sampai tertekan. "Baby blues? BANGET! Tiap lihat dia nangis aku bisa lebih nangis dan stress karena aku ga tahu harus ngapain," tuturnya.

Di masa awal kelahiran, Nycta Gina bahkan belum berani menggendong bayinya. Itulah yang semakin membuatnya semakin stres. "Bahkan awal punya dia, aku gendong pun ga bisa," imbuh ibu dua anak tersebut.

Beruntung, orang-orang di samping Nycta Gina selalu memberikan dukungannya. "Alhamdulillaah ada mama aku, mama mertua aku dan pastinya Kinos yang selalu support sampai akhirnya aku bisa ngelewatin babyblues itu," ujarnya.

Belajar dari Anak

Nycta Gina
Nycta Gina bersama anak (Instagram/missnyctagina)

Namun, ternyata banyak pelajaran yang bisa diambil oleh Nycta Gina ketika ia melahirkan anak pertama dan kedua, sampai ketika membesarkan mereka. "Tapi pada akhirnya aku harus terimakasih sama anak ini," imbuhnya.

"Karena pelajaran berharga jadi orang tua berasal dari dia, belajar sabar, belajar dewasa, dan lain-lain. Kuncinya buat aku, bikin anak jauh lebih mudah daripada membesarkan mereka," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓