Pro Kontra Fans Indonesia Beri Dukungan untuk Seungri BigBang

Nizar Zulmi19 Mar 2019, 16:08 WIB
Seungri

Fimela.com, Jakarta Kasus skandal prostitusi dan penyebaran video seksual yang menyeret nama Seungri masih terus bergulir. Selain member BigBang tersebut beberapa idol lain juga diperiksa dan telah mengakui terlibat.

Status Seungri masih menjadi tersangka sebagai salah satu pengelola klub Burning Sun. Sementara proses investigasi berlangsung, nama Seungri sudah ramai jadi perbincangan di kalangan fans.

[Bintang] Seungri
Seungri siap comeback dengan album solo pertama, The Great Seungri. (Foto: Instagram/seungriseyo)

Seungri sendiri merupakan idol yang cukup dekat dengan penggemar, termasuk dari Indonesia. Ia diketahui menjalin pertemanan dengan selebritis tanah air, Raline Shah dan sempat beberapa kali berbagi kebersamaan di medsos.

Indonesia juga memiliki banyak VIP, sebutan fanbase BigBang. Karena itu saat Seungri mengalami masalah, sejumlah fans kompak memberikan dukungan untuk sang evil maknae itu.

2 of 2

Aksi Solidaritas

Para VIP berkumpul di kawasan SCBD Sudirman, Jakarta 17 Maret kemarin untuk mendukung Seungri. Mereka berkumpul di venue yang seharusnya jadi lokasi konser The Great Seungri di Jakarta.

Meski konser batal puluhan VIP masih datang dan menyuarakan dukungan mereka. Sayangnya, gerakan ini justru mendapat banyak kritik dari para fans K-Pop di Korea Selatan sendiri.

Mereka menilai fans Indonesia telah terbutakan dengan fanatismenya. Fans yang mendukung Seungri disebut membela tindak pelecehan terhadap wanita. 

Sementara itu VIP punya alasan tersendiri untuk mensupport Seungri. Bukan semata menganggapnya tidak bersalah, tapi memberi dukungan agar ia membuka semuanya, menjalani konsekuensi dan berterima kasih atas kariernya yang cemerlang bersama BigBang 10 tahun terakhir.

Lanjutkan Membaca ↓