Nafa Urbach Bicara Kesamaan Pemimpin, Idola, dan Ibu

Anto Karibo20 Mar 2019, 17:24 WIB
Nafa Urbach

Fimela.com, Jakarta Sebuah perjuangan dirasakan oleh Nafa Urbach ketika dirinya menjadi caleg DPR RI untuk dapil 6 Jawa Tengah. Penyanyi cantik ini harus meluangkan waktunya untuk bertemu secara langsung dengan masyarakat di Wonosobo, Temanggung, Magelang, dan Purworejo.

Banyak hal yang menjadi pelajaran bagi Nafa Urbach ketika bertemu langsung dengan masyarakat. Ia pun akhirnya bicara mengenai hubungan dekat antara menjadi pemimpin dan idola.

[Fimela] Artis Politik -Nafa Urbach
Artis Politik

"Kadang-kadang memang susah jadi pemimpin, apalagi idola, ratusan bahkan ribuan yang harus diperhatikan," tulis Nafa Urbach di laman Instagramnya, nafaurbach baru-baru ini.

Namun dengan segala keterbatasannya sebagai manusia, Nafa tak bisa menyenangkan semua orang. "Tapi mana mungkin mampu memberi perhatian khusus satu-satu, jika yang satu tidak diperhatikan maka akan ada rasa cemburu," imbuhnya.

Nafa Urbach menyebut bagaimana dirinya saat ini laksana seorang ibu dengan banyak anak. "Bagaikan jadi ibu dengan begitu banyak anak, jika yang satu luput diperhatikanakan merasa dikucilkan atau dibeda-bedakan," tuturnya.

Beri Pengertian

[Fimela] Nafa Urbach
Nafa Urbach

Meski mengaku terkadang dipusingkan dengan jadwal yang sangat padat, namun Nafa Urbach akhirnya berusaha untuk memberikan pengertian dan pemahaman kepada masyarakat atas segala keterbatasannya.

"Di sini saya belajar, belajar bagaimana memberikan pengertian dan pemahaman bagi semua. Hufft huffft (mumet sirahku)," tandas Nafa Urbach.

Lanjutkan Membaca ↓