Cara Maudy Koesnaedi Jaga Kesehatan di Usia Kepala Empat

Rivan Yuristiawan22 Mar 2019, 11:24 WIB
[Fimela] Maudy Koesnaedi

Fimela.com, Jakarta Maudy Koesnaedi merupakan salah satu selebriti yang sudah sadar akan pentingnya kesehatan. Sehingga, dirinya pun memilih untuk melakoni pola hidup sehat, salah satunya seperti tidak merokok.

"Saya mungkin nggak spesifik di jantung saja tapi mencoba untuk bisa menjaga kesehatan secara umum, nggam ngerokok, menjauhi tempat-tempat yang ada rokoknya," ujar Maudy Koesnaedi saat ditemui di kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, Senin (18/3/2019).

Tak hanya itu saja, perempuan kelahiran Kuningan, 8 April 1975 itu juga menjelaskan lebih menjaga pola makannya, terlebih lagi ketika menyinggung usianya yang kini sudah memasuki kepala empat.

[Fimela] Maudy Koesnaedi
Maudy Koesnaedi

"Terus menjaga makanan yang lebih baik karena saya juga kan sudah lebih dari kepala empat usianya, jadi memang harus mulai mengatur makanan lagi. Kalau biasanya saya makan masih aman-aman aja, masih bisa dihandle. Kalau sekarang sudah mulai ngurangin tepung, yang manis-manis, kalau emang nggak perlu banget, terus mengurangi yang awetan, msg," jelas pemain Si Doel itu.

Maudy juga menegaskan dirinya mewajibkan mencukupi pola tidurnya serta positif thinking pada sesuatu yang ia hadapi. Tak lupa, Maudy juga menjalani olahraga agar bisa lebih sehat lagi.

"Kalau dalam kondisi aku lagi normal, lagi sehat, diusahain banget paling enggak seminggu 4 kali itu bisa jalan pagi, cuma jalan aja sih paling kalau joging pun joging pelan, paling cuma ngejar 8000 sampai 10000 step untuk jalan pagi sejam atau 40 menit. Nanti selebihnya kalau keburu biasanya pilates, terapi atau treatment," ujar Maudy Koesnaedi.

Olahraga Ringan

MAUDY KOESNAEDI - BEAUTY
MAUDY KOESNAEDI - BEAUTY

Untuk olahraga sendiri, Maudy tidak seperti selebriti lainnya yang melakoni jenis olahraga berat. Namun, Maudy lebih memilih cabang olahraga yang ringan dan mudah dilakukan dimanapun.

"Itu aja sih, bukan olahraga yang hardcore atau kayak teman-teman artis yang lain kan mereka luar biasa, aku kayaknya nggak berani untuk ngambil yang terlalu hardcore gitu yang penting ada olahraganya setiap hari," sambung Maudy Koesnaedi.

Lanjutkan Membaca ↓