Nike Ardilla dan 4 Lady Rocker Terbaik di Indonesia

Nizar Zulmi21 Mar 2019, 10:30 WIB
[Bintang] Nike Ardilla

Fimela.com, Jakarta Julukan lady rocker di Indonesia tertuju pada seorang penyanyi kenamaan di era 90. Dia adalah Nike Ardilla, solois yang kariernya meroket jelang berpulang untuk selamanya di usia muda.

Rekam jejak Nike Ardilla telah mencetak sejumlah hits populer di masanya. Lagu-lagunya yang bernuansa rock ballad membawa influence kuat di era yang saat itu didominasi grup musik.

[Bintang] Nike Ardilla
Nike Ardilla (via rachmat-zrt.blogspot.com)

Dengan karakter suaranya yang khas, Nike Ardilla pun mendapat predikat sebagai salah satu lady rocker legendaris. Setelahnya, tak cukup banyak penyanyi atau vokalis wanita yang punya dampak besar di industri musik.

Namuun beberapa lady rocker ini tak kalah punya pengaruh dengan kiprah mereka. Siapa saja rocker wanita Indonesia di masa kini? Mari simak bersama.

Nicky Astria

[Bintang] Nicky Astria
Nicky Astria (Deki Prayoga/Fimela.com)

Nikcy Astria adalah salah satu lady rocker paling dikenal selain Nike Ardilla. Meski telah memulai kariernya di era 80, hingga kini ia masih aktif sebagai penyanyi. Penampilannya yang kini mengenakan hijab pun tak jadi persoalan.

Kikan Namara

Kikan
Kikan Namara

Berikutnya ada mantan vokalis band Cokelat, Kikan Namara. Suaranya yang khas membaur serasi dengan distorsi dan bising suara drum. Kikan pun menjajal solo karier pasca keluar dari band yang membesarkan namanya tersebut.

Novita Dewi

[Bintang] Novita Dewi
Novita Dewi (Deki Prayoga/Fimela.com)

Dari ajang pencarian bakat, nama Novita Dewi mulai banyak dikenal publik. Suara enerjik yang dimiliki Novita cukup jarang terdengar di skena mainstream tanah air. Ia pun telah menelurkan sejumlah hits sebagai penyanyi solo.

Tantri Kotak

[Bintang] Tantri Kotak
Tantri Kotak (Instagram/tantrisyalindri)

Tantri Syailindri merupakan ujung tombak band Kotak yang kini menyisakan 3 personel. Tantri memiliki suara langka yang di tengah menjamurnya band pop di Indonesia.

Tahun 2008, ia masuk menggantikan Pare sebagai frontwoman Kotak. Siapa sangka langkah tersebut menjadi takdir yang menyukseskan Kotak dan Tantri sebagai penyanyi.

Lanjutkan Membaca ↓