Sukses

Entertainment

Tak Mudah, Ini Kisah Jessica Iskandar Menjadi Seorang Ibu

Fimela.com, Jakarta Mungkin tiada kata lain selain hebat yang bisa disematkan pada ibu rumah tangga yang memgurus buah hatinya dengan baik. Apalagi si ibu juga memilih bekerja sebagai tambahan pendapatan seperti halnya Jessica Iskandar.

Menurutnya, tantangan besar selalu dirasakan oleh seluruh ibu rumah tangga. "Menjadi ibu itu, tantangannya besar, pertama badan melar di beberapa area," tutur Jessica Iskandar di laman Instagramnya, inijedar baru-baru ini.

Jessica juga menyinggung perihal waktunya yang tersita. "Waktu tersita untuk perhatikan anak, biaya yang dikeluarkan juga besar untuk sehari-hari dan pendidikannya, kehilangan banyak waktu untuk diri sendiri," ujarnya.

Drama? Pasti selalu ada ketika menghadapi anak. Demikian juga yang dirasakan Jessica. "Ada drama di rumah bersama anak, anak nangis anak ngerengek mau main terus ga mau belajar, hilangnya hasrat untuk berpikir kekanakan," tuturnya.

Mengalah merupakan hal yang selalu dilakukan orangtua kala berhadapan dengan anak. "Berbagi ruang di rumah sama anak, ketika remot TV dikuasai anak, dan aku mengenal paw patrol, pj mask dan ninja go secara bersamaan," imbuh Jessica Iskandar.

Tetap Bersyukur

Meski dalam setiap harinya sahabat karib Nia Ramadhani ini harus menghadapi situasi yang melelahkan, namun ia tetap menerimanya dengan bersyukur. Baginya mendapati anaknya sehat dan baik dalam tumbuh kembangnya merupakan sebuah anugerah.

"Mainan selalu berantakan di lantai, banyak tempelan di dinding. Tapi untungnya aku mau semua ini, aku menerimanya dan melaluinya dari waktu ke waktu dengan bersyukur," tutur Jessica.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading