Kolaborasi YouTube dengan Raffi Ahmad, Tak Perlu Pakai Uang

Syifa Ismalia24 Mar 2019, 15:00 WIB
[Bintang] Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Raffi Ahmad memang sudah cukup aktif di akun youtube pribadinya. Ia pun sering kali berkolaborasi dengan beberapa selebriti papan atas, diantaranya Shireen Sungkar dan family, Baim Wong, Sabyan dan masih banyak lagi.

Suami Nagita Slavina ini mengatakan jika ada beberapa artis yang ingin berkolaborasi dengannya, ia mengaku tak pernah mau mempersulit, asalkan sudah janjian terlebih dahulu.

[Fimela] Jokowi dan Raffi Ahmad - Nagita Slavina
Jokowi dan Raffi Ahmad - Nagita Slavina

"Nggak juga sih, dari dulu kita kalau ada artis yang mau datang ke rumah kolaborasi ya silakan. Jadi karena Gigi, memang dia orangnya lebih seneng di rumah. Kalau kolaborasi siapa yang mau datang janjian aja," tutur Raffi Ahmad saat ditemui di kawasan Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Senin (18/3/2019).

Bapak satu anak itu juga menegaskan, jika ada orang yang ingin melakukan kolaborasi dengannya dalam membuat konten di kanal Youtube, tak perlu bayar. Namun, ada hal lainnya yang harus dipenuhi.

"Kan barter, biasanya kalau barter kita hanya kolaborasi. Dia punya Youtube kita tayang di Youtubenya dia, dia tayang di Youtubenya kita. Biasanya anak-anak Youtube bilangnya collab. Jadi ya kita bikin misalnya 4 konten bagi-bagi dua konten di Youtube kita dua konten di Youtube mereka, jadi hitungannya collab," kata Raffi Ahmad.

Syarat Kolaborasi

[Bintang] 8 Selebriti Indonesia yang Berpredikat Sebagai Suami Romantis
Bisa dibilang, Raffi Ahmad termasuk suami yang romantis. Ia kerap diam-diam mencium sang istri, Nagita Slavina. (Foto: instagram.com/raffinagita1717)

Raffi Ahmad memiliki kriteria untuk orang lain bisa berkolaborasi dengannya. Salah satunya, harus sudah saling mengenal. Hal itu dilakukan agar saat syuting semua berjalan dengan lancar.

"Rata-rata yang collab yang kita kenal kalau nggak kenal-kenal amat kita nya canggung, jadi yang kita kenal saja supaya bisa cair dan asik," ucapnya.

Setelah banyak selebriti yang diajak collab, Raffi mengaku tak tahu selanjutnya siapa lagi. Hal itu dikarenakan jika ingin collab selalu dadakan.

"Belum tahu sih kita juga biasanya dadakan tiba-tiba besok syuting ada yang mau datang, jadi nggak ada yang direncanain karena youtube kan kita juga hitungannya masih hobi saja, senang saja buka sesuatu yang jadi pekerjaan,” tutur Raffi Ahmad.

Lanjutkan Membaca ↓