Imbas Skandal, Posisi Yang Hyun Suk di YG Entertainment Terancam

Nizar Zulmi21 Mar 2019, 19:38 WIB
Seungri dan Yang Hyun Suk (Instagram/ seungriseyo - https://www.instagram.com/p/Bans0yTAV-y/)

Fimela.com, Jakarta Selama ini Yang Hyun Suk telah dipercaya menjadi produser tertinggi di YG Entertainment. Ia bertanggung jawab penuh mengelola para artis secara keseluruhan, termasuk packaging dan kualitas musik.

Namun tampaknya posisi Yang Hyun Suk sedang berada di titik yang kurang aman. Hal ini terkait dugaan keterlibatannya dalam menutupi skandal yang menyeret nama artis YG, Lee Seungri dan terkait penggelapan pajak bisnis yang dikelolanya.

Yang Hyun Suk
Yang Hyun Suk, founder YG Entertainment dicurigai lakukan penggelapan pajak. (Foto: kpopmap.com)

Akibat kejadian tersebut saham YG Entertainment mengalami penurunan saham secara signifikan. Mau tak mau para pemegang saham harus melakukan sesuatu untuk menyelamatkan bisnis.

Para pemegang saham besar di YG Entertainment dikabarkan akan mengadakan pertemuan mendadak untuk membahas ini besok, 22 Maret 2019. Besar kemungkinan akan terjadi beberapa perubahan besar, termasuk pergantian produser utama yang dipegang Yang Hyun Suk dan CEO yang dijabat Yang Min Suk.

Tekanan Bisnis

yang_hyun_suk_130305.jpg
Yang Hyun Suk

Yang Hyun Suk punya peran yang terbilang vital di YG Entertainment, Meski seringkali mengecewakan fans dengan berbagai penundaan comeback, tangan dinginnya masih berhasil menyukseskan para artis di bawahnya.

Bagaimanapun keputusan para investor akan menentukan nasib YG ke depannya. Akan sangat berat melepas Yang Hyun Suk sebagai produser utama, tapi tekanan bisnis yang akan bicara. Mampukah Yang Hyun Suk bertahan?

Lanjutkan Membaca ↓