Sukses

Entertainment

6 Penyanyi Internasional yang Sukses Berkat Ajang Pencarian Bakat

Fimela.com, Jakarta Ajang pencarian bakat jadi komoditas menjanjikan bagi pertelevisian di berbagai belahan dunia. Beberapa program bahkan sudah jadi layaknya franchise yang 'buka cabang' di mana-mana.

Sebagian orang mungkin masih melabeli lulusan kontes menyanyi sebagai artis instan, yang sebenarnya tidak selalu berkonotasi negatif. Mereka memang meraih popularitas dengan cepat berkat jangkauan televisi yang menasional.

Namun lebih dari itu, bakat dan branding sang artis itu sendiri akan menentukan sukses mereka pasca kompetisi. Tak sedikit yang tenggelam setelah hingar bingar kontes berakhir.

Di sisi lain ada juga yang berhasil menjaga konsistensi mereka dan established dalam kariernya. Berikut para penyanyi internasional yang sukses berkat ajang pencarian bakat.

Kelly Clarkson

Saat pencarian bakat masih baru dirintis, semua mata tertuju pada jalannya kompetisi. Kelly Clarkson adalah salah satu artis yang paling mencuri perhatian saat mengikuti American Idol 2002 lalu.

Setelah berjaya di American Idol, kariernya makin menanjak dengan karya orisinilnya. Kelly juga sempat melenggang ke ajang World Idol di London pada 2003, di mana ia berhasil meraih juara kedua.

Adam Lambert

Masih dari ajang yang sama, terdapat nama yang juga tidak asing lagi. ia adalah solois bersuara emas asal Amerika Serikat, Adam Lambert. 

Kiprah solonya cukup impresif, tapi yang membuatnya makin disegani adalah ketika ia dipercaya menjadi vokalis Queen di beberapa tur konser band legendaris tersebut.

One Direction

Skena boyband sempat kosong selama beberapa tahun sebelum hadirnya lima penyanyi muda dalam One Direction. Mereka mengawali karier sebagai peserta X Factor 2010 masing-masing, tapi di tengah jalan Simon Cowell menyatukan mereka sebagai grup.

Niall, Zayn, Harry, Louis dan Liam finish di urutan kedua saat final, tapi karier mereka jauh lebih sukses dari sang pemenang. Kini para member One Direction tengah fokus berkarier solo dan mendapat sambutan baik dari fans.

Calum Scott

Calum Scott membuktikan pesona ajang pencarian bakat di generasi saat ini belum memudar. Finalis Britain's Got Talent ini pun berhasil mendunia dengan suara emasnya.

Lagu You Are The Reason jadi karya Calum yang berhasil membuat namanya dikenal di berbagai negara. Tahun 2019 ini ia pun menggelar beberapa show, termasuk di Indonesia.

James Arthur

Suara yang berkarakter memang jadi senjata utama bagi seorang penyanyi. Hal itulah yang dimiliki James Arthur, kontestan X Factor pada tahun 2012 lalu.

Selain jago membawakan lagu dengan karakternya, James Arthur juga seorang songwriter andal. Beberapa lagu yang ia ciptakan terbukti sukses dan terjual jutaan copy.

Little Mix

Satu lagi yang tak bisa dilupakan adalah Little Mix. Grup vokal jebolan X Factor ini menyusul sukses One Direction dengan caranya sendiri. Little Mix jelas punya kualitas musik yang jempolan, tapi kebersamaan mereka lah yang jadi penentu sukses.

Little Mix masih bertahan di kancah musik dan meraih sejumlah penghargaan. Grup vokal wanita juga makin jarang, yang membuat mereka nyaris tak punya pesaing serius.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading