Gaya Beramal ala Baim Wong di Kanal Youtube

Anto Karibo25 Mar 2019, 06:24 WIB
Baim Wong dan Paula Verhoeven

Fimela.com, Jakarta Menjadi Youtubers, seseorang harus bisa menyuguhkan karya dengan tema yang bagus agar bisa ditonton oleh banyak orang sekaligus subscribers. Sebagaimana Baim Wong yang belakangan membuat konten menarik di kanal Youtube Baim Paula.

Banyak tema yang dipersembahkan oleh Baim Wong bersama istrinya, Paula Verhoeven. Selain tema prank atau melakukan keisengan pada target, Baim juga sering beramal pada beberapa orang yang sekiranya membutuhkan.

Baim Wong
Baim Wong saat menyamar menjadi orang gila (Dok. YouTube/BaimPaula)

Biasanya, Baim tak serta merta memberikan uang tersebut. Ia terkadang berperan sebagai orang gila, pengemis, atau sengaja mencari orang-orang yang tak mengenalnya. Kemudian, Baim memberikan sejumlah uang.

Baim sendiri menganggap hal itu sebagai cara dirinya berbagi dengan sesama yang membutuhkan. Nominalnya pun tergantung dari situasi yang sedang berlangsung dan target yang menjadi incaran.

Oleh sebagian orang, tayangan yang dibuat oleh Baim Wong dan Paula Verhoeven ini dibilang sangat inspiratif jika dibandingkan dengan kebanyakan Youtubers yang terkadang membuat konten tanpa makna.

Lalu bagaimana gaya Baim Wong dalam beramal kepada orang-orang sekitarnya? Mari kita lihat sederet informasinya.

Tukang Kerupuk

Baim Wong
Baim Wong (istimewa)

Unggahan teranyar Baim wong adalah ketika dirinya memberikan segepok uang kepada tukang kerupuk yang ada di sekitar rumahnya. Uniknya, tukang kerupuk ini tak mengenal Baim Wong sebagai seorang artis. Ia pun menangis tak percaya mendapatkan rezeki tak terduga.

Supir Taksi

Baim Wong
Baim Wong (istimewa)

Baim yang masih menyamar sebagai orang gila berjalan di sepanjang kawasan elit Pondok Indah. Kala itu dirinya berjalan mendatangi supir taksi. Bapak supir ini langsung memberikan sesuatu kepada Baim. Dan karena kebaikannya, supir taksi pun mendapatkan rejeki lewat Baim.

Tukang Parkir

Baim Wong
Baim Wong (istimewa)

Baim yang menyamar jadi orang gila berjalan di depan dua orang tukang parkir. Seorang tukang parkir memberikan kue cubit kepada Baim karena minta makan. Selanjutnya, Baim pun memberikan uang kepada si tukang parkir dan menjelaskan siapa dirinya.

Penjual Pisang

Baim Wong
Baim Wong (istimewa)

Seorang ibu penjual pisang bernama Nenty yang sering berjualan di sekitar rumah Baim Wong menjadi target. Rencananya Baim ingin memberikan tambahan modal sebanyak Rp 10 juta. Namun karena cita-cita ibu tersebut umroh akhirnya ditawarkan memilih umroh atau modal. Ibu penjual pisang pun akhirnya menangis tersedu.

Pemulung

Baim Wong
Baim Wong (istimewa)

Baim sengaja menyambangi TPA Bantar Gebang. Berdandan layaknya orang gila, dirinya meminta nasi dan lauknya. Usai mendapatkan apa yang diminta, Baim pun memberikan sejumlah uang dan menjelaskan siapa dirinya.

Anak Kecil

Baim Wong
Baim Wong (istimewa)

Dua orang anak kecil yang tengah bersepeda langsung lari meninggalkan sepedanya. Baim yang berdandan seperti orang gila meminta makan dan dikasih. Ia pun lalu masuk ke rumah tersebut dan mengungkap jati dirinya, juga menyerahkan sejulah uang.

Lanjutkan Membaca ↓