Sukses

Entertainment

4 Maestro Pencipta Lagu-Lagu Romantis di Indonesia

Fimela.com, Jakarta Lagu-lagu bertema cinta punya tempat tersendiri bagi banyak orang. Bahkan beberapa penyanyi dan pencipta lagu dijuliki sebagai jagonya lagu romantis dengan karya ciptaannya.

Menyusun komposisi menjadi karya yang romantis tentu tidak mudah. Selain perlu kejelian dalam meramu lirik, aransemen dan nuansa yang dibangun juga harus bisa mempertegas nyawa lagu.

Tak hanya membuat lagu untuk dibawakan sendiri, para maestro ini juga membuatkan lagu untuk para penyanyi lain. Hal ini makin mengukuhkan kehebatan mereka sebagai pencipta lagu.

Berikut sejumlah songwriter yang andal menelurkan hits romantis di Indonesia. Siapa saja?

Badai Eks Kerispatih

Doadibadai Hollo, atau yang akrab disapa Badai merupakan pencipta lagu utama dari band Kerispatih. Lirik dan aransemen lagu hits Kerispatih sebagian besar lahir dari sentuhan tangan dinginnya.

Selain menciptakan lagu untuk Kerispatih ia juga berada di balik sejumlah hits populer dari penyanyi lain. Salah satunya Aku Cuma Punya Hati yang dinyanyikan Mytha Lestari.

Yovie Widianto

Maestro yang satu ini telah malang melintang di industri musik dengan karya romantisnya. Ia merupakan tulang punggung Kahitna dan Yovie and Nuno. Siapa lagu kalau bukan Yovie Widianto.

Beberapa waktu belakangan Yovie juga menyupport putra tercintanya, Arsy dengan lagu-lagu ciptaannya. Terbukti, racikan Yovie Widianto membuat sang anak mendapat tempat di hati masyarakat.

Ahmad Dhani

Di masa jayanya, Ahmad Dhani sukses membawa Dewa 19 menjadi salah satu band terbesar di tanah air. Ia juga menjadi dalang di balik lagu-lagu para artis di labelnya, Republik Cinta Management.

Sayangnya Dhani kini lebih fokus dengan dunia politik, sehingga tak lagi sepenuhnya fokus bermusik. Namun hingga saat ini masih banyak fans berharap Ahmad Dhani akan membuat karya-karya brilian seperti yang sudah-sudah.

Glenn Fredly

Glenn Fredly menjadi penyanyi andaan untuk membawakan lagu-lagu romantis. Namun tak hanya sebagai penyanyi, Glenn juga menciptakan lagu-lagu yang ia bawakan di panggung.

Jadi di antara keempat pencipta lagu romantis, siapa yang karyanya paling mengena di hatimu?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading