4 Alasan Kimo Stansboel Buat Remake Film Ratu Ilmu Hitam

Syifa Ismalia27 Mar 2019, 06:45 WIB
[Fimela] Kimo Stamboel

Fimela.com, Jakarta Sutradara Kimo Stamboel ingin remake film Ratu Ilmu Hitam yang dibintangi Suzzanna pada tahun 80-an. Dalam film rumah produksi RAPI Films ini, Kimo dibantu Joko Anwar untuk menuliskan kembali skenario film Ratu Ilmu Hitam versi kekinian.

"Jadi saya waktu itu pernah di-approach sama Pak Sunil untuk proyek di Rapi Film, saya bilang 'ada enggak salah satu proyek yang saya bisa bawa dari title (film produksi) Pak Sunil, terus dia bilang 'ada nih, Ratu Ilmu Hitam'," kata Kimo saat ditemui di kawasan, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2018).

Ada beberapa alasan mengapa dirinya sangat tertarik mendaur ulang film yang sempat diperankan Suzzanna itu. Berikut 4 alasan Kimo Stansboel remake film Ratu Ilmu Hitam.

 

[Fimela] Joko Anwar
Preskon film Perempuan Tanah Jahanam (Nurwahyunan/Fimela.com)

1. Skenario Joko Anwar

Dalam segi skenario, Kimo dibantu Joko Anwar. Hal itu pun membuatnya tertekan, lantaran takut hasilnya nanti bisa mengecewakan sutradara Pengabdi Setan itu.

"Joko keluar dengan satu ide yang berbeda-beda, quite twisted dan keren. Semoga saya nggak mengecewakan dia aja untuk membuat remake Ratu Ilmu Hitam. Jadi pressure juga buat saya,” tuturnya.

 

2. Tak Banyak Hantu

Salah satunya, meskipun film horor, Ratu Ilmu Hitam tak banyak menampilkan hantu yang membuat para penontonnya takut.

"Pas saya nonton lagi filmnya, ternyata memang ini satu film horor yang beda banget dibanding horor lain. Cukup ikonik pada zamannya karena banyak menggunakan hal mistis dan segala macamnya itu which is hantu-hantunya tidak terlalu banyak," katanya.

 

3. Mengulang Sukses

[Fimela] Kimo Stamboel
Kimo Stamboel (Daniel Kampua/Fimela.com)

Kimo yakin filmnya bisa sukses seperti film terdahulunya. Tak hanya sukses di dalam negeri saja, Kimo pun berharap film yang akan baru syuting akhir-akhir ini bisa tembus ke tingkat internasional, dan mengharumkan nama Indonesia.

"Semoga sebesar kejayaannya zaman dulu. Dengan kru dan pemain yang keren ini semoga bisa membawa Ratu Ilmu Hitam ke level selanjutnya, dan terkenal secara internasional,” kata Kimo.

 

4. Dukungan Pemain

[Bintang] Hannah Al Rashid
Hannah Al Rashid (Nurwahyunan/bintang.com)

Film Ratu Ilmu Hitam ini akan diperankan beberapa selebriti senior hingga junior, diantaranya Hannah Al-Rasyid, Tanta Ginting, Ario Bayu, Miller Khan, Zara JKT48 serta Ari Irham. Sementera itu, film tersebut pun direncanakan akan tayang pada akhir tahun 2019 ini.

Lanjutkan Membaca ↓