Kebiasaan Bekal Dukung Sophie Navita Jadi Pribadi Hemat

Syifa Ismalia05 Apr 2019, 10:24 WIB
[Fimela] Sophie Navita

Fimela.com, Jakarta Sophie Navita merupakan salah satu selebriti yang masih sering kali membawa bekal makanan maupun minuman saat menjalani kegiatan di luar rumah. Ternyata hal itu telah menjadi sebuah kebiasaan untuk menghemat pengeluaran.

"Udah empat tahun aku bawa bekal makanan karena memang aku laperan. Bawa Bekal saja masih jajan, makanya dari pada beli dua kali makan, ya cuma sekali saja," tutur Sophie Barata saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Kamis (21/3/2019).

[Fimela] Sophie Navita
Sophie Navita (Deki Prayoga/Fimela.com)

Kebiasaan Sophie membawa bekal itu awalnya sempat ditegur suami, Pongki Barata, tepatnya saat ia sengaja membawa kopi agar mereka tak usah jajan kopi di luar.

"Aku bikin (kopi) dari rumah, jadi nanti bisa minum dijalan pakai tumbler. Nah terus, suami bilang kenapa nggak beli disana aja sih kopinya. Terus aku jawab saja lumayan tahu kalau setiap hari minum kopi satunya Rp 50 ribu untuk sendiri, mending dibelanjain sepatu atau ya untuk ditabung," tuturnya.

Lambat laun sang suami pun mengerti dan sadar akan pentingnya berhemat dengan cara membawa bekal. Setelah kejadian itu akhirnya Pongki pun tak komplain lagi dengan cara berhemat ala Sophie Navita.

[Fimela] Sophie Navita
Sophie Navita (Deki Prayoga/Fimela.com)

Diakui Sophie, penghematan itu ia lakukan karena sadar akan pentingnya mengatur keuangan. Berusaha untuk tidak sembarangan jajan dan memilih untuk berinvestasi pun jadi prioritasnya saat ini.

"Baru mulai lagi untuk berinvestasi karena memang sangat penting hal itu. Coba deh dulu berinvestasi, kalau dulu kan harus menggunakan financial planner, kalau sekarang kan bisa di rumah kaya habis bangun, duduk di wc tinggal lihat deh. Bisa gitu kan ya cobain deh dari pada games, kan lumayan nambah cuan ya," jelas Sophie Navita.