Derby Romero Unjuk Kemampuan Jadi Sutradara di Film Mati Anak

Syifa Ismalia26 Mar 2019, 14:45 WIB
[Fimela] Cinta Laura

Fimela.com, Jakarta Aktor Derby Romero memulai langkah baru di industri hiburan tanah air. Terbiasa bermain sebagai aktor, pria 28 tahun itu memulai karier baru sebagai sutradara. Lewat film horor berjudul Mati Anak, suami dari Claudia Adinda itu pun unjuk kemampuan.

Ditemui saat press screening film produksi Pichouse Films tersebut, Derby Romero mengaku menikmati peran barunya sebagai sutradara. Ia pun menikmati setiap tantangan yang harus dihadapi sebagai pimpinan produksi dalam film layar lebar tersebut.

"Ini tantangan buat gua. Yang sekarang nge-direct itu tantangan seru dan gua menikmatinya," ungkap Derby Romero di Epicentrum XXI, kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (25/3/2019) malam.

 

[Fimela] Derby Romero
(Adrian Putra/Fimela.com)

Mengangkat film horor untuk debutnya pun tak membuat Derby seolah 'main aman' dengan genre yang tengah digandrungi masyarakat tersebut. Bahkan, Derby menegaskan jika film Mati Anak merupakan film horor yang segar lantaran tak melulu menawarkan situasi yang mencekam.

"Kita coba ngasih suatu yang fresh (dalam genre horor). Kita fokus ke character building-nya, membuat penonton kebawa sama alur ceritanya. Jadi nggak cuma kaget-kagetan doang," tutur Derby Romero kemudian.

 

[Fimela] media visit film Mati Anak (Cinta Laura dan Irsyadillah)
(FT: Bayu Herdianto/© KapanLagi.com)

Kisah Mati Anak

Film Mati Anak sendiri bercerita tentang Ina (Cinta Laura) yang tinggal di sebuah panti asuhan dengan kondisi memprihatinkan. Hidup bersama beberapa anak yatim piatu, suasana yang semula ceria berubah jadi mencekam dan penuh teror pasca kedatangan anak sebatang kara bernama Andi (Jovarel Callum) yang menjadi satu-satunya korban selamat dari satu keluarga yang meninggal secara misterius.

 

Selain Cinta Laura dan Irsyadillah, sebagian besar pemeran dalam film Mati Anak memang merupakan anak-anak berbakat seperti Jovarel Callum, Fatih Unru, Basalamah Gralind, Juliant Rafael, dan Gesata Stella. Dijadwalkan, film bergenre horor thriller ini akan mulai tayang di bioskop tanah air pada 28 Maret 2019.

Merasa Beruntung

FOTO: Cinta Laura Belum Temukan Pengganti Lukas Podolski
Cinta Laura (KapanLagi.com/Bayu Herdianto)

Bagi Derby Romero, kesuksesannya dalam menggarap film Mati Anak ini tak terlepas dari bantuan para pemain yang menurutnya sangat maksimal dari segi akting. Disamping Cinta Laura, para pemeran anak di film tersebut pun mendapat apresiasi yang cukup tinggi.

"Gua beruntung banget di film ini gua dapat pemain yang luar biasa, trutama anak-anak kecilnya. Mereka men-deliver karakternya gokil, mereka punya kemistri yang kuat," pungkas Derby Romero.

Lanjutkan Membaca ↓