Peran Joko Anwar Dibalik Remake Ratu Ilmu Hitam oleh Kimo Stamboel

Syifa Ismalia26 Mar 2019, 17:45 WIB
[Fimela] Kimo Stamboel

Fimela.com, Jakarta Sutradara Kimo Stamboel dipercaya untuk meremake film horor, Ratu Ilmu Hitam yang sempat populer pada tahun 80-an. Dirinya pun mengaku senang mendapat tawaran tersebut. Namun, Kimo mengaku sangat tertekan karena dituntut untuk menghidupkan skenario Joko Anwar.

Wajar saja, Joko Anwar sendiri sudah membuktikan kesuksesannya lewat remake film Pengabdi Setan. Sehingga ia sangat takut hasilnya nanti bisa mengecewakan sutradara Pengabdi Setan itu.

 

[Fimela] Joko Anwar
Joko Anwar (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Joko keluar dengan satu ide yang berbeda-beda, quite twisted dan keren. Semoga saya nggak mengecewakan dia aja untuk membuat ini. Jadi pressure juga buat saya,” tutur Kimo saat ditemui di kawasan, Cikini, Jakarta Pusat, Senin (25/3/2018).

Film Ratu Ilmu Hitam ini akan diperankan beberapa selebriti senior hingga junior, diantaranya Hana Al-Rasyid, Tanta Ginting, Ario Bayu, Miller Khan, Zara JKT48 serta Ari Irham. Sementara itu, film tersebut pun kabarnya direncanakan akan tayang pada akhir tahun 2019 ini.

 

Ada beberapa alasan mengapa dirinya sangat tertarik mendaur ulang film yang sempat diperankan Suzzanna itu. Salah satunya, meskipun film horor, Ratu Ilmu Hitam tak banyak menampilkan hantu yang membuat para penontonnya takut.

"Pas saya nonton lagi filmnya, ternyata memang ini satu film horor yang beda banget dibanding horor lain. Cukup ikonik pada zamannya karena banyak menggunakan hal mistis dan segala macamnya itu which is hantu-hantunya tidak terlalu banyak," kata Kimo Stamboel.