5 Alumni Idola Cilik yang Makin Sukses di Usia Dewasa

Nizar Zulmi26 Mar 2019, 16:08 WIB
Flashback, Imutnya Angel Pieters Saat Tampil di Idola Cilik 2008

Fimela.com, Jakarta Idola Cilik jadi salah satu ajang pencarian bakat populer di Indonesia. Selain jadi tontonan menarik, acara ini juga memberi ruang bagi para anak-anak yang memiliki talenta menjanjikan.

Acara ini dimulai pertama kali pada tahun 2008 dengan juri-juri senior seperti Ira Maya Sopha, Winda Viska dan Duta Sheila on 7. Para pemirsa televisi pun disuguhkan bakat-bakat muda yang siap menjadi bintang.

[Bintang] Dulu dan Kini: Kecilnya Idola Cilik, Sekarang Sonia Eryka Makin Cantik Seperti Perempuan Jepang
Sonia Eryka, salah satu jebolan Idola Cilik (Sumber foto: istimewa)

Dari beberapa nama yang sempat berkompetisi di Idola Cilik, beberapa nama sukses menempuh karier musiknya hingga sekarang. Tak sedikit yang masih menjadi penyanyi, dan ada juga yang mencoba sesuatu yang baru.

Di antara para alumni Idola Cilik dari masa ke masa, berikut yang masih konsisten dengan kariernya di dunia musik. Siapa saja?

Ify Alyssa

[Fimela] Ify Alyssa
Ify Alyssa (Daniel Kampua/Fimela.com)

Penyanyi cantik, Ify Alyssa merupakan jebolan Idola Cilik musim pertama. Ia bersaing dengan Angel Pieters dan Rizky yang jadi juara. 

Sejak kecil Ify memang mencintai dunia tarik suara, dan kariernya terus berlanjut sampai ia tergabung dengan BLINK. Setelah BLINK bubar, ia pun mantap bersolo karier dengan beberapa lagu yang telah ia ciptakan.

Bastian Steel

[Fimela] Bastian Steel
Bastian Steel (Adrian Putra/Fimela.com)

Nama Bastian Steel pertama kali mulai dikenal publik saat mengikuti Idola Cilik. Dengan karakternya yang unik, Bastian akhirnya menjadi salah satu member Coboy Junior bersama Iqbaal, Kiki dan Aldi.

Angel Pieters

[Bintang] 8 Artis Indonesia yang Dianggap Punya Penampilan Lebih Tua dari Umurnya
Angel Pieters (Foto: instagram.com/angelpieters)

Kamu juga tidak boleh melupakan Angel Pieters, penyanyi yang kini telah beranjak dewasa. Angel punya teknik suara yang bisa membuat para penonton merinding saat mendengarkannya bernyanyi.

Selain musik, Angel juga sempat membintangi beberapa judul film layar lebar seperti Cerita Cinta dan Antologi Rasa.

Agatha Chelsea

Agatha Chelsea
Agatha Chelsea. (Istimewa)

Lahir di Bandung, 18 Desember 2001, Agatha Chelsea masih konsisten dengan dunia tarik suara. Di usianya yang kini menginjak 17 tahun ia aktif sebagai penyanyi dan juga bintang film.

Tahun 2018 ia bermain di film Meet Me After Sunset dan menyanyikan soundtracknya berjudul Sunset. Agatha Chelsea mengikuti Idola Cilik musim keempat tahun 2012, di mana ia finish di babak 3 besar.

Ray Prasetya

Ray Prasetya merupakan alumni Idola Cilik musim ketiga. Kariernya saat ini masih berkutat di musik, tapi bukan sebagai penyanyi solo. Ray saat ini menikmati kariernya sebagai drumme profesional.

 
 
 
View this post on Instagram

A post shared by Muhammad Raynald Prasetya (@rayprasetya22) on

Ia menjadi session player beberapa penyanyi ternama seperti Isyana Sarasvati, Agnez Mo dan Teza Sumendra. Meski tak lagi jadi penyanyi, fans tetap memberi dukungan kepada Ray sebagai seorang drummer.

Lanjutkan Membaca ↓