Nicky Tirta Tertantang Masak bagi Pendengar Radio

Anto Karibo29 Mar 2019, 20:24 WIB
[Bintang] Nicky Tirta

Fimela.com, Jakarta Sebagai seorang selebritis, Nicky Tirta memiliki kemampuan masak di atas rata-rata. Sebagaimana diketahui, ia pernah mengambil sekolah memasak. Tak heran ketika dirinya kerap diundang ke berbagai acara televisi untuk melakukan demonstrasi kepiawaiannya dalam memasak.

Namun, menjadi satu hal yang unik ketika dirinya didaulat menjadi pengisi dalam siaran radio bertema masak-memasak. Tentu bukan perkara mudah ketika dirinya berada di balik mikrofon dan harus menggugah imajinasi pendengar ketika memasak.

Nicky Tirta
Nicky Tirta masak on air (Instagram/deltafm)

"Memang di sini ada program kolaborasi bareng masak sambil siaran. Dalam siaran ini seminggu sekali, jadi ketika program itu on air, kami benar-benar masak," ujar Nicky Tirta di acara Delta Playground, Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Jumat (29/3/2019).

Untuk mendapatkan kesan nyata saat memasak, pendengar pun disuguhkan suara asli selama proses memasak. "Selain ada mikrofon buat saya sendiri, ada juga mikrofon buat di alat-alat masak, tepat proses masaknya, jadi pendengar bisa mengetahui prosesnya dengan efek sound yang memang real dari hasil masakannya," lanjutnya.

Menerima tantangan di acara masak lewat radio, Nicky Tirta mengaku suka siaran sejak lama. "Memang suka siaran. Dulu pernah siaran, enggak siaran, sekarang kangen lagi. Aku baru sih. Kalau Chef Bara sudah lama. Aku baru beberapa bulan ini," tuturnya.

Duet Bara Pattiradjawane

Ultah Delta FM
Ultah Delta FM ke 32 (Instagram/deltafm)

Sementara dalam acara Delta Playground yang merupakan rangkaian acara Ulang Tahun Delta FM yang ke 32, Nicky juga berduet dengan chef Bara Pattiradjawane dalam memasak secara on air.

"Acaranya tadi masak bareng chef Bara, sama Radio Delta FM, terus ya sudah sekaligus untuk merayakan HUT Radio Delta," paparnya.

Selain Nicky Tirta, perayaan 32 tahun Delta FM juga dihadiri oleh para penyiar dengan bintang tamu seperti Asri Welas, Abdul & The Coffee Theory, The Soulfull, Twinda Rarasati, dan Pamungkas.

Lanjutkan Membaca ↓