Sukses

Entertainment

Spesial Hari Film Nasional, Ini 10 Film Paling Populer di Awal 2019

Fimela.com, Jakarta Tanggal 30 Maret ditetapkan sebagai Hari Film Nasional sejak tahun 1962 lewat Konferensi Kerja Dewan Film Nasional dan Organisasi Perfilman. Tanggal ini menjadi bersejarah dikarenakan pada 30 Maret 1950 dilakukan pengambilan gambar pertama kali oleh sutradara Usmar Ismail dalam film Darah dan Doa, sebuah film Indonesia pertama bercirikan Indonesia dengan segala lini diprakarsai oleh orang Indonesia sendiri.

Untuk memperingati hari penting bagi perfilman Indonesia, mari kita lihat tren penelusuran seputar film di Google periode Januari-Maret 2019 di Indonesia. Google Trends adalah alat untuk melihat tren pencarian dengan menunjukkan seberapa sering istilah pencarian yang diberikan dimasukkan ke dalam mesin pencari Google relatif terhadap total volume pencarian situs selama periode waktu tertentu.

Berikut film-film dari dalam negeri yang mengisi tren film yg di cari di Google oleh masyarakat Indonesia (per 18 Maret 2019).

1. Dilan 1991

2. Preman Pensiun

3. Keluarga Cemara

4. Asal Kau Bahagia

5. Yowis Ben 2

6. Orang Kaya Baru

7. Foxtrot Six

8. Antologi Rasa

9. Calon Bini

10. Tabu

Selain melihat tren film yang dicari oleh masyarakat Indonesia, melalui Google Trends, kita juga bisa lihat kata kunci apa yang digunakan. Banyak dari mereka mencari jadwal film yang sedang diputar di bioskop.

Bagiamana cara terbaik untuk mencintai film Indonesia? Nonton film di bioskop. Dengan begitu sineas akan memperoleh pemasukan sehingga bisa terus memproduksi film yang berkualitas. Untuk membantu kamu merencanakan acara nonton bareng, cukup dengan mengetik “Jadwal film di…. (masukkan kotamu)”; daftar film yang sedang tayang, tempat, hingga jam penayangannya pun tersedia langsung di internet.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading