Awal Mula Ketertarikan Gading Marten pada Dunia Fotografi

Rivan Yuristiawan02 Apr 2019, 08:24 WIB
[Bintang] Gading Marten

Fimela.com, Jakarta Aktor dan presenter Gading Marten memang diketahui memiliki minat yang tinggi terhadap dunia fotografi. Dikatakan Gading, ketertarikannya terhadap fotografi memang sudah cukup lama dirasakan.

"Dulu saya penikmat fotografi banget gitu. 'kok orang bisa foto keren banget di jalan'. Kadang-kadang kita ke kafe, dalam WC itu bisa lihat foto-foto yang keren-keren. 'Kapan gue bisa kayak gitu'," ungkapnya di kawasan Barito, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, beberapa waktu silam.

[Fimela] Gading Marten
(Instagram/gadiiing)

Berawal dari kekagumannya terhadap hasil foto yang banyak ia lihat, minat untuk berkecimpung di dalamnya pun muncul. Menurut mantan suami Gisella Anastasia itu, lingkungannya turut memberikan pengaruh kuat terhadap keputusannya untuk menyeriusi dunia fotografi.

"Pertama nekat, terus mulai kenal dengan teman-teman fotografi. Lama-lama keracunan ama temen-temen terus nyoba mulai foto. Saya belajar banyak dari Tompi, ada beberapa. Lama-lama komunitas kan kebentuk, grup juga kebentuk. Jadi makin kita banyak teman, makin belajar sesuatu hal yang baru lagi," tuturnya.

[Fimela] Gading Marten
(Instagram/gadiiing)

Setidaknya, Gading Marten sudah dua tahun mulai menyeriusi dunia fotografi. Ia pun menganggap profesi fotografer cukup menjanjikan lantaran kemajuan teknologi terutama sosial media seperti sekarang.

"Hobi fotografi menyenangkan sekali buat saya. Dua tahun belakangan saya tekuni lagi lebih dalam lagi. Makanya makin banyak traveling, makin banyak belajar lagi sama teman-teman karena ini hobi. Memang hobi yang tidak murah, tapi siapa tahu bisa menghasilkan juga gitu, karena nggak sedikit juga tiba-tiba ada orang yang nanya, 'mas Gading kalau saya difotoin mas Gading, rate-nya berapa?'. Mulai dari foto, terus dari video nanya, 'kalau direct sama mas Gading berapa?'. Jadi nggak ada salahnya belajar, siapa nantinya bisa menghasilkan buat saya juga," pungkas Gading Marten.