Sukses

Entertainment

Cara Unik Andien Aisyah Didik Anak Lewat Nyanyian

Fimela.com, Jakarta Setiap orangtua memiliki cara tersendiri untuk mendidik anaknya. Penyanyi Andien Aisyah pun memiliki cara unik untuk mendidik sang anak, Anaku Askara Biru. Hampir dalam setiap kegiatan, perempuan 33 tahun itu selalu mengajari sang buah hati lewat lagu-lagu karangannya sendiri.

Menurut Andien, hal tersebut cukup bermanfaat untuk mengajarkan sesuatu pada Kawa, panggilan akrab anaknya terhadap hal-hal baru demi perkembangannya.

"Membiasakan (mengajari sesuatu pakai lagu). Jadi membangun habit-habit, dikaitkan dengan musik. Kayak bangun pagi, mandi, makan. Sbnernya ini memudahkan aku juga menyampaikan pesan tanpa memaksa," ungkap Andien Aisyah di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Senin (1/4/2019).

Andien menambahkan jika setiap kegiatan ada nyanyiannya sendiri. "Semua ada nyanyiannya sendiri. Kayak mau mandi, setelah makan, nyiram pohon-pohon, jadi ada lagunya," terangnya kemudian.

Diakui Andien, metode yang terbilang unik yang ia terapkan untuk mendidik Kawa bukan tanpa alasan. Menurutnya, menyampaikan sesuatu dengan nyanyian bisa lebih bisa diterima oleh anak-anak.

"Musik itu media untuk mnyampaikan banyak hal baik. Aku juga banyak baca literasi dan tertarik tentang edukasi yang libatkan musik untuk anak-anak usia dini, mereka kan attach sama musik. Dengan kita berbahasa melalui musik, mudah diterima sama mereka," kata Andien.

Lebih Menyenangkan

Disamping itu, penyanyi bernama lengkap Andini Aisyah Hariadi itu juga mengatakan, menyampaikan pesan pada anak lewat musik lebih menyenangkan. Hal itu pun akhirnya akan memberikan kedekatan emosional tersendiri bagi dua belah pihak yang terbangun secara positif.

"Kan kalau kita nyanyi juga ada emosi yang tersampaikan, beda sama kalau kita ngomong. Mungkin ngomongnya tinggi, tapi kalau nyanyi kan ada rasa senang, rasa mengayomi," pungkas Andien Aisyah.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading