Sukses

Entertainment

5 Fakta Nipsey Hussle, Rapper yang Jadi Korban Penembakan di Los Angeles

Fimela.com, Jakarta Nipsey Hussle, rapper berusia 33 tahun ini meninggal dunia setelah mendapatkan beberapa kali tembakan di depan tokonya, The Marathon Clothing di Los Angeles, Minggu (31/3) waktu setempat.

Kepergian Nipsey menghadap Sang Kuasa pun telah menjadi luka mendalam banyak kalangan. Menurut laporan kepolisian Los Angeles, Nipsey di tembak sekitar pukul 3.20 sore. Ia pun langsung dilarikan ke rumah sakit, namun sayang nyawanya tak tertolong.

Berikut adalah lima fakta tentang Nipsey Hussle yang dilansir dari berbagai sumber.

Orang Amerika-Eritrea

Nipsey Hussle yang memiliki nama asli Ermias Asghedom adalah keturunan Amerika-Eritrea. Ayahnya adalah seorang yang berasal dari Eritrea dan ibunya dari Amerika.

Pernah Bergabung dengan Geng Jalanan Terbesar di Los Angeles

Nipsey Hussle mengakui bahwa dirinya adalah bagian dari Rollin 60's, salah satu geng jalanan terbesar di Los Angeles. . "Saya tumbuh dalam budaya geng," katanya dalam wawancara bersama Los Angeles Times.

Lebih lanjut, ia pun bercerita jika kehidupannya sangat dekat dengan kematian. "Kami berurusan dengan kematian, dengan pembunuhan. Rasanya seperti tinggal di zona perang, di mana orang mati di blok ini dan semua orang sedikit kebal melihatnya," tukas Nipsey Hussle.

Ayah Dua Anak

Selain sebagai musisi, Hussle adalah seorang ayah dari dua anak. Ia memiliki putri bernama Emani Asghedom dari hubungan sebelumnya.

Ia juga memiliki seorang putra berusia dua tahun bernama Kross Asghedom, buah cintanya dengan sang kekasih Lauren London.

Aktivis yang Terlibat dalam Pengembangan Masyarakat

Bicara tentang sosok Nipsey Hussle, melansir laman Today, dia juga seorang yang menjadi bagian dari kelompok pendiri Destination Crenshaw, yaitu sebuah museum yang menghargai pencapaian artistik orang Afrika-Amerika.

Selain itu ia juga berinvestasi di Vector90 di Los Angeles, sebuah tempat untuk kaum muda mendalami sains, teknologi, dan matematika.

Nominator Grammy

Pada Februari 2018 lalu Hussle berhasil merilis album studio pertamanya "Victory Lap" yang mengantarkannya mendapatkan nominasi di Grammy Awards 2019 untuk kategori album rap terbaik.

Nipsey Hussle yang terkenal di pertengahan tahun 2000-an ini juga terlah berkolaborasi dengan banyak musisi kenamaan Hollywood seperti Snoop Dogg, Kendrick Lamar, serta Drake.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading