Sukses

Entertainment

4 Hal yang Harus Kamu Siapkan sebelum Nonton Konser John Mayer Jakarta

Fimela.com, Jakarta Musikus asal Amerika Serikat, John Mayer akan menggelar rangkaian tur pertamanya di Asia. Besok, 5 April 2019 pelantun New Light ini akan tampil di hadapan publik Indonesia, lebih tepatnya di ICE BSD City, Tangerang.

Sejak awal diumumkan, konser ini menyedot banyak sekali peminat. Hal itu pun terbukti saat penjualan tiket dibuka, para calon penonton langsung menyerbu situs pembelian hingga sempat mengalami gangguan.

Konser yang dipromotori oleh Third Eye Management dan DME Asia ini sudah lama dinantikan, khususnya bagi fans di Indonesia. Meski usianya kini sudah 41 tahun, jiwa mudanya berhasil menelurkan karya-karya yang relevan dengan generasi muda saat ini.

Beruntunglah bagi penonton yang tinggal selangkah lagi menuju konser John Mayer Jakarta. Namun sebelum itu ada 4 hal yang setidaknya harus dipersiapkan jelang konser.

Aware Soal Tiket

Jangan sampai pengalaman nonton konser terganggu dengan hal-hal kecil yang berpeluang membuat kamu bad mood. Salah satunya adalah mengenai penukaran tiket, yang sebenarnya sudah bisa dilakukan sejak tanggal 1 April kemarin. 

Tapi buat kamu yang belum menukar bisa melakukannya hari ini dan besok di ICE BSD City. Hari ini penukaran dibuka hingga pukul 21.00, sementara besok hanya sampai jam 18.00.

Penukaran tiket bisa diwakilkan, tapi harus menggunakan surat kuasa dengan materai 6 ribu. Jadi jangan lewatkan kelengkapan dokumennya ya.

Hapalkan Lagu

Nggak seru dong ketika ribuan orang nyanyi bareng John Mayer sementara kamu sendiri bingung dan berpikir 'ini lagu apa ya?. Pengalaman konsermu akan lebih maksimal jika kamu hapalkan lagu-lagunya.

Bisa dilakukan dengan menyusun playlist, atau nyontek di website lirik. Perhatikan juga setlist yang sudah bertebaran di internet sebagai guide kamu.

Jangan Bawa yang Tidak Perlu

Ini penting tapi cukup sering dihiraukan, yakni jangan membawa barang-barang yang tidak perlu. Jika kamu sering nonton konser tentu sudah mengerti, bahwa makanan dan minuman, narkotika, senjata atau kamera profesional dilarang dibawa masuk ke venue konser. 

Di konser John Mayer penonton bisa mengonsumsi alkohol, dengan syarat berusia minimal 21 tahun. Minuman tersedia dan bisa dibeli di venue kok. 

Datang Lebih Awal

Terakhir dan tak kalah penting adalah datang lebih awal. Jika kamu sudah menukar tiket sebelum hari-H, akan jauh lebih bagus. Datang lebih awal penting untuk menukar tiket, atau memilih spot favorit.

Di kategori tiket yang duduk, nomor kursi sudah ditentukan. Tapi buat yang berdiri, kamu bisa memilih spot terbaik jika datang lebih awal. Jadi, sudah siap nonton John Mayer?

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading