4 Pesan dari Film Bumi Itu Bulat yang Mengajarkan Toleransi

Syifa Ismalia04 Apr 2019, 17:45 WIB
Film Bumi Itu Bulat

Fimela.com, Jakarta Film Bumi Itu Bulat dijadwalkan akan tayang pada 11 April 2019 mendatang di seluruh bioskop tanah air. Film yang disutradarai Ron Widodo ini dibintangi Tissa Biani, Christine Hakim, Rania Putrisari, Febby Rastanty, Mathias Muchus, Ria Irawan dan Arie Kriting.

Dalam film produksi Inspira Pictures, Astro Shaw, GP Anshor, dan Ideosource Entertainment itu, Tissa Biani berperan sebagai Rara, adik dari Rahabi (Rayn Wijaya).

"Dari segi karakter, Rara anak baik dan punya cita-cita untuk jadi dokter dan banyak konflik dengan papa dan kakaknya," ujar Tissa Biani saat ditemui di kawasan Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (2/4/2019). Berikut 4 pesan dari film Bumi Itu Bulat yang mengajarkan toleransi.

 

Premiere Film Bumi Itu Bulat
Premiere Film Bumi Itu Bulat (Rivan Yuristiawan/Fimela.com)

1. Toleransi dan Perbedaan

Diakui Tissa Biani, film terbarunya tersebut memiliki banyak pelajaran yang bisa diambil. Salah satunya Bumi Itu Bulat membahas akan pentingnya toleransi dan perbedaan.

"Banyak pesan yang dapat kita ambil dari film Bumi Itu Bulat, mulai dari pentingnya toleransi, perbedaan, dan aku senang banget bisa jadi bagian dalam film ini," ucap perempuan berusia 16 tahun tersebut.

 

2. Peran Pemuda

Film Bumi Itu Bulat
Film Bumi Itu Bulat (Rivan/Fimela.com)

Tissa Biani juga berharap dengan adanya film ini, kaum milenial dapat memiliki rasa toleransi terhadap sesama. Apalagi, peran pemuda dalam suatu negara sangat penting demi masa depan.

"Sebagai anak muda kita adalah agent of change, 10 atau 20 tahun lagi Indonesia itu ada di tangan kita semua. Sehingga, kemajuan bangsa Indonesia tergantung dari kita. Jadi kalau misalnya bisa ditanamkan nilai-nilai positif ya dari sekarang," jelasnya.

 

3. Tanpa Paksaan

Film Bumi Itu Bulat
Film Bumi Itu Bulat (Rivan/Fimela.com)

Dalam film tersebut, penampilan Febby Rastanty sangat berbeda dengan kesehariannya. Pasalnya kali ini perempuan 23 tahun itu dituntut untuk menggunakan hijab Syari.

Febby mengaku tidak sedikit para penggemarnya menginginkan dirinya untuk menutup auratnya dengan Berhijab. Febby pun hanya bisa mengucapkan terima kasih.

"Sebagai manusia itu mungkin syar'i sesuai dengan syariat Islam mungkin baik, kan sesama manusia tugasnya saling mengingatkan. Tapi ya kalau bisa jangan dipaksa karena kalau sudah ranahnya agama itu urusan manusia pribadi sama Tuhannya. Tapi kalau misalnya diingatkan, Feby terima kasih. semoga insya Allah secepatnya," tegasnya. 

 

4. Tetap Satu

Premiere Film Bumi Itu Bulat
Premiere Film Bumi Itu Bulat (Rivan/Fimela.com)

Arie Kriting selaku perwakilan dari para inisiator film Bumi Itu Bulat berharap film yang dibintangi oleh Tissa Biani dan Kenny Austin ini bisa menjadi angin segar ditengah perbedaan yang kerap ditonjolkan jelang Pilpres.

"(Film Bumi itu Bulat) Banyak pesan toleransi, materi sangat baik karena Indonesia berbeda, tetapi tetap satu dan tidak boleh terpecah belah," ujar Arie Kriting.

Lanjutkan Membaca ↓