Gara-gara Berkulit Gelap, Amanda Rawles Sempat Dibully

Musa Ade07 Apr 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Amanda Rawles

Fimela.com, Jakarta Bullying bisa menimpa siapa saja, termasuk dari kalangan selebriti Indonesia. Salah satu selebriti Indonesia yang pernah mengalami bullying adalah Amanda Rawles. Perempuan cantik kelahiran 25 Agustus 2000 ini mengaku jika ia pernah mengalami bully selama dua tahun saat masih mengenyam bangku sekolah.

Amanda dibully lantaran ketika masih kecil ia mempunyai kulit yang gelap dan badan yang kecil untuk anak seumurannya. "Pas zaman sekolah pernah dibully, mungkin karena dulu aku anaknya kecil, agak pendek, dan kulit aku hitam, orang langsung pada nge-judge yang macam-macam. Dibully selama setahun-dua tahun gitu," aku Amanda usai screening film Sunyi di CGV Grand Indonesia, kawasan Thamrin, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

[Fimela] Amanda Rawles
Amanda Rawles

Apa yang menimpa Amanda Rawles ini sangat berat. Akan tetapi beruntung, lantaran ia merupakan perempuan yang kuat dan segera bangkit ketika mendapatkan kata-kata yang menyayat hati.

"Pastinya karena sering dibully pas kecil, aku jadi ambil sisi positifnya hingga aku bisa sampai di titik sekarang. Saat dikata-katain, aku jadikan hal itu motivasi kalau one day aku bisa melakukan sesuatu. Soalnya percuma kita baper, orang yang benci akan selalu lihat kekurangan kita," tuturnya.

[Fimela] Amanda Rawles
Amanda Rawles

Setelah mendapat tindakan bullying, ia pun berbenah dengan mempercantik diri. Selain termasuk perempuan yang kuat, Amanda juga ternyata orang yang tidak menyimpan dendam.

"Dendam sih nggak ya, karena aku bukan tipe orang yang pendendam. Aku malah jadikan omongan mereka sebagai hal yang memacu aku. Di umur 14 tahun aku mulai tahu skin care, mulai merawat diri, udah mulai mikir gimana mempercantik diri. Sejak saat itu orang-orang mulai berubah, nggak terlalu ngata-ngatain dan aku buktikan dengan karya. Tapi aku berubah bukan karena orang, lebih karena mencari jati diri," tutup Amanda Rawles.