Makin Tua Makin Berharga, Rano Karno Boyong Piala IBOMA 2019

Syifa Ismalia07 Apr 2019, 18:00 WIB
[Fimela] Rano Karno

Fimela.com, Jakarta Rano Karno menjadi salah satu pemenang Indonesian Box Office Movie Awards (IBOMA) 2019. Rano menang berkat skenario terbaiknya di Si Doel The Movie.

Pemeran Doel itu ingin selalu melakukan hal yang bermanfaat di sisa umurnya. Seperti menghasilkan karya terbaik di film Si Doel The Movie.

"Di sisa umur (saya) bisa bermanfaat bagi pecinta film. Saya sebagai pemain, sutradara, dan penulis, dalam dunia film bisa memberikan arti dan makna," kata Rano Karno saat ditemui di malam puncak IBOMA, di Emtek studio 6, di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, Jumat (5/4/2019).

 

Skenario film Si Doel The Movie sudah di buat Rano Karno sejak lama. Sehingga, ia yakin dewan juri melihat konsistensinya dalam menggarap skenario. Wajar jika akhirnya dewan juri terpilih memenangkan kategori tersebut.

"Saya mungkin bukan terlalu optimis, sebenarnya skenario Si Doel dibuat 1982. Juri menilai ini, saya bisa menjaga konsistensi cerita. Dibuat movie, dilihat seperti versi televisi. Nah saya menilai konsistensi dari tv ke film," tutur Rano Karno.

Rano Karno pun berharap agar berkembangnya teknologi kini membuat banyak orang bisa lebih kreatif lagi dalam mengembangkan sebuah karya yang dimiliki.