Sukses

Entertainment

Hamish Daud Akan Terlibat Pemecahan Tiga Rekor Dunia Lewat Hobinya

Fimela.com, Jakarta Aktor Hamish Daud diketahui sebagai salah satu public figure yang memiliki hobi menyelam. Bahkan kecintaannya pada dunia bawah laut pun membawa suami dari penyanyi Raisa itu ikut berperan aktif dalam pelestariannya.

Maka dari itu, pria 39 tahun tersebut tampak sangat antusias ketika diajak untuk bergabung dalam rencana pemecahan tiga rekor dunia yang diinisiasi oleh organisasi Wanita Selam Indonesia (WASI). Menurutnya, akan banyak hal positif yang bisa dilakukan selain pemecahan rekor dunia.

"I'm excited. Sebenernya banyak message positif di sini. Selain empowering women, kita juga bisa meng-encourage masyarakat hubungan lagi sama laut. So saya dengan senang hati bisa gabung di sini," ucap Hamish Daud saat konferensi pers di Jakarta Convention Center, Senayan, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Memang WASI tengah merencanakan sebuah agenda besar yang akan memecahkan tiga rekor dunia, antara lain penyelaman massal 3000 penyelam, rantai manusia terpanjang di dalam air, dan pembentangan bendera terlebar di dunia dalam rangka memperingati HUT RI ke-74. Acara tersebut sedianya akan diselenggarakan di perairan Manado, Sulawesi Selatan, pada 3 Agustus 2019 mendatang.

Menurut Hamish Daud, selain rencana pemecahan tiga rekor dunia, agenda lain yang tak kalah penting untuk disampaikan dalam event tersebut adalah isu lingkungan terkait pelestarian laut.

Dengan melibatkan ribuan penyelam dari dalam dan luar negeri, ditambah dengan potensi kunjungan wisatawan yang menyaksikan event tersebut, ayah satu anak itu berharap bisa lebih meluaskan kampanye tentang isu pelestarian alam bawah laut ke berbagai elemen masyarakat.

"Kita di sini juga berkesempatan untuk mengajak anak lihat komunitas (pecinta laut), (masyarakat) sekeliling Indonesia, dan dari luar negeri juga untuk gabung. You know I'm mean, diver itu pasti cinta laut, ngerti dengan kesalahan nggak boleh injak karang, sayang sama spesies laut, jangan nyampah, jadi ini message-nya jauh lebih besar dari sekedar breaking world records," paparnya kemudian.

Sejalan dengan isu lingkungan yang ditekankan Hamish Daud, Tri Tito Karnavian selaku Ketua Umum WASI pun berujar, selain pemecahan rekor dunia, WASI sebagai organisasi dibawah naungan Persatuan Olahraga Selam Seluruh Indonesia (POSSI) juga akan melakukan aksi bersih laut sebagai bentuk dukungan kampanye Dive Against Derbis atau gerakan yang mengajak penyelam untuk mencintai laut.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

What's On Fimela
Loading