4 Fakta Film Single 2

Rivan Yuristiawan08 Apr 2019, 19:45 WIB
[Bintang] Raditya Dika

Fimela.com, Jakarta Raditya Dika meneruskan kisah cinta Ebi dalam film Single 2. Film ini awalnya terinspirasi Raditya Dika yang sempat memegang tahta sebagai Presiden Jomlo Indonesia. Hal itu dikarenakan ia yang lama tak kunjung menikah.

Dika akhirnya melepas predikat itu dengan menikahi Anissa Aziza. Sebelum menikah, rupanya Raditya Dika sempat menuangkan kegelisahannya selama menjomlo. Cerita kegelisahan Raditya Dika itu bisa disaksikan lewat film Single 2.

"Single 2 iya dibuat sebelum nikah. Di film Single 2 ini kita sama-sama melihat kebahagiaan itu datang dari mana sih. Apakah benar kalau kita nikah kita bakal bahagia, apakah benar kalau kita single itu lebih asik karena kita bebas, kita sendirian,” kata Raditya Dika dalam acara rilis poster film Single 2 di kantor Soraya Intercine Film, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

 

Raditya Dika mengakui bahwa film tersebut adalah kegelisahan personalnya ketika menyandang predikat jomlo yang cukup lama.

"Kalau diceritain nanti ketahuan film nya. Jadi nanti lihat aja. Yang pasti ada kegelisahan pribadi yang personal yang dicoba diceritain di film ini,” ucap Raditya Dika. Tak sabar menanti film Single 2? Cek 4 faktanya berikut ini.

 

1. Selesai Syuting

[Bintang] Raditya Dika
Anissa Aziza dan Raditya Dika. (Instagram/anissaaziza)

Komika Raditya Dika mengatakan baru saja menyelesaikan proses syuting dan editing film terbarunya. Proses syuting film Single 2 telah dilakukan pada bulan November 2018 di Bali. Selain Raditya Dika, film bergenre drama komedi tersebut juga menghadirkan youtuber Arif 'Mak Beti', selebgram Yoga Arizona, komika Ridwan Remin, dan aktris muda Mentari Novel.

 

2. Tayang Lebaran

Raditya Dika
Aktor dan komika Raditya Dika

Pria 34 tahun itu pun menegaskan sekuel film Single, yang berjudul Single 2 siap tayang di pertengahan tahun 2019 mendatang. Hal tersebut dikatakan suami dari Annisa Aziza itu saat konferensi pers di kantor Soraya Intercine Films, kawasan Gondangdia, Menteng, Jakarta Pusat, Jumat (5/4/2019).

"Aku belum tahu tanggal pastinya. Tapi yang jelas Mei atau Junilah," ujar Raditya Dika. Artinya film ini akan menjadi tontonan menarik saat libur lebaran 2019.

 

3. Lebih Dewasa

[Fimela] Anissa Aziza dan Raditya Dika
(Instagram/anissaaziza)

Film Single 2 sendiri masih bercerita tentang Ebi (Raditya Dika) yang masih saja menjomblo di usianya yang semakin dewasa. Yang berbeda dari film sebelumnya menurut Raditya Dika, di film Single 2, masalah yang diangkat lebih dewasa dari film yang terdahulu.

"(Film Single 2) Persoalannya lebih dewasa. Karena Single kesatu, kita bertanya soal apa sih rasanya sebagai seorang kakak dilangkahi adiknya menikah. Sekarang kita bertanya soal, 'bener nggak ya kalau kita sendirian, gue bisa tetap happy sama hidup gue'," terang Radit kemudian.

 

4. Lebih Jujur

Raditya Dika
Raditya Dika

Menilik dari persoalan yang diangkat, terlebih lagi ceritanya yang memang dibangun dengan kejujuran Raditya Dika sebagai sutradara dan penulis yang pernah merasakan lama menjomblo, film Single 2 diyakini akan kembali mengulang kesuksesan yang dicapai film Single sebelumnya.

"Iya itu Single pertama saya yang tembus sejuta sih, cuma kalau untuk yang ini jujur aja lebih pengen jujur aja kayak bikin Single pertama. Mudah-mudahan kejujuran itu bisa bisa diterjemahkan jadi penonton yang banyak," pungkas Raditya Dika.

Lanjutkan Membaca ↓