4 Momen Tak Terlupakan di Konser John Mayer Jakarta

Nizar Zulmi08 Apr 2019, 16:08 WIB
[Fimela] John Mayer

Fimela.com, Jakarta Akhir pekan lalu John Mayer tuntas membayar penantian para penikmat musik di Tanah Air. Dalam rangka turnya di Asia, pelantun hits New Light tersebut menggelar show di beberapa negara untuk pertama kali, termasuk Indonesia.

Berlangsung di ICE BSD City, konser John Mayer Jakarta dimulai sekitar pukul 8 malam. Sekitar 10 ribu penonton yang datang larut dalam euforia konser yang tiketnya paling diburu tersebut.

[Fimela] John Mayer
Konser John Mayer Asia Tour 2019 (Bambang E. Ros/Fimela.com)

Dalam setiap konser tentu ada kejadian dan momen-momen seru yang berkesan. Begitu pula dengan Konser John Mayer Jakarta yang sukses menghipnotis ribuan orang.

Masih belum bisa move on dari show John Mayer kemarin? Berikut beberapa hal menarik untuk mengingatkanmu dengan keseruan konser.

Penampilan Santai

[Fimela] John Mayer
John Mayer (Bambang E Ros/Fimela.com)

Saat banyak musisi berusaha tampil mewah dengan busana, hal berbeda ditunjukkan John Mayer. Ia tampil sederhana dengan padu padan simpel ala remaja sekarang, yakni T-shirt dan celana jeans.

Dengan style yang apa adanya, John Mayer tetap membuat penonton terkesima dengan aksinya di atas panggung. Pilihan fashion-nya mungkin dipertanyakan, tapi John adalah musisi, dan ia berhasil menjalankan tugasnya dengan baik.

Setlist yang Ramah

[Fimela] John Mayer
John Mayer (Bambang E Ros/Fimela.com)

John Mayer diketahui cukup aktif bermain social media, khususnya Instagram. Sebelum tampil, ia biasanya mengundang fans untuk terlibat dalam pemilihan setlist.

Karena itulah dari satu negara mungkin punya setlist berbeda dengan negara lain. Ia pun menunjukannya secara transparan di kolom Instagram yang diunggahnya.

Penutup yang Indah

[Fimela] John Mayer
John Mayer (Bambang E Ros/Fimela.com)

John Mayer menutup malam dengan 3 encore yang sangat berkesan. Ketiga lagu tersebut adalah You're Gonna Live Forever in Me, New Light dan Gravity.

Lagu terakhir memang seringkali jadi pamungkas dalam show John Mayer. Meski telah berusia 13 tahun, lagu tersebut masih begitu berkesan ktika dibawakan secara live.

Keseruan Para Artis

Konser John Mayer mengundang banyak perhatian dari berbagai kalangan. Mulai dari pelajar, karyawan hingga para public figure tak ketinggalan jadi saksi konser pertama John di Indonesia.

Beberapa nama yang terlihat di lokasi antara lain Tatjana Saphira, Gita Gutawa, Nagita Slavina, Bunga Citra Lestari, dan masih banyak lagi. Bahkan Sheryl Sheinafia yang dikenal fans berat John Mayer beruntung bisa mendapat setlist John Mayer malam itu. Wah jangan ngiri ya.

Lanjutkan Membaca ↓