4 Respon Maudy Ayunda Saat Gantikan BCL di Film Habibie dan Ainun 3

Rivan Yuristiawan09 Apr 2019, 14:45 WIB
[Fimela] Maudy Ayunda di Film Habibie & Ainun

Fimela.com, Jakarta Aktris cantik Maudy Ayunda sudah resmi diperkenalkan sebagai pemain utama dalam film Habibie dan Ainun 3. Dipilih memerankan tokoh Ainun yang sebelumnya dimainkan oleh Bunga Citra Lestari nyatanya sempat membuat perempuan 24 tahun itu bangga sekaligus terkejut.

Cerita cinta Habibie dan Ainun akan kembali diangkat ke layar lebar. Sukses dengan Habibie & Ainun serta Rudy Habibie (Habibie & Ainun 2), MD Pictures selaku rumah produksi yang menggarap dua film sukses tersebut kembali akan menggarap prekuelnya dalam Habibie & Ainun 3.

 

[Fimela] Maudy Ayunda di Film Habibie & Ainun
(Bayu Herdianto/KapanLagi.com)

Seperti Rudy Habibie, Habibie & Ainun 3 juga akan digarap oleh sutradara Hanung Bramantyo. Namun yang berbeda, Habibie & Ainun 3 akan lebih memfokuskan cerita pada sosok Ainun, istri dari Presiden ketiga Indonesia, BJ Habibie.

"Jadi kalau tanya apa bedanya, Rudy Habibie cerita tentang perjalanan pak Habibie dari jaman muda. Sekarang (Habibie & Ainun 3) kita akan angkat tentang Ainun," ungkap CEO MD Pictures, Manoj Punjabi saat konferensi pers terkait rencana pembuatan Habibie & Ainun 3 di kantor MD Pictures, kawasan Setia Budi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

 

Mengenai pemainnya sendiri, Habibie & Ainun 3 menawarkan sesuatu yang segar. Mengangkat cerita tentang Ainun saat remaja, aktris muida Maudy Ayunda lah yang didapuk untuk memerankan sosok Ainun muda.

Diakui Maudy Ayunda, sejak film pertama Habibie & Ainun tayang pada 2012 lalu, ia merupakan salah satu penggemar yang ikut larut dalam cerita yang diperankan oleh Reza Rahadian dan BCL itu. Berikut 4 respon Maudy Ayunda saat gantikan BCL di film Habibie dan Aninun 3.

 

1. Seneng Banget

[Fimela] Maudy Ayunda di Film Habibie & Ainun
(Bayu Herdianto/KapanLagi.com)

"Aku awalnya seneng banget ya karena aku juga ngefans sama film dan ceritanya. Pertama kali nonton sekuel pertamanya itu nangis dan sampai nonton beberapa kali sama keluarga besar," ungkap Maudy Ayunda saat konferensi pers di Gedung MD, kawasan Setiabudi, Jakarta Selatan, Kamis (4/4/2019).

 

2. Tak Percaya

[Fimela] Maudy Ayunda di Film Habibie & Ainun
(Bayu Herdianto/KapanLagi.com)

"Jadi sebenernya pertama kali ditawarkan tuh agak-agak nggak percaya," jela Maudy. Lewat sebuah proses dikusi, Maudy Ayunda pun diterangkan alasan pihak MD Pictures selaku rumah produksi memilihnya menggantikan Bunga Citra Lestari.

Berniat mengangkat kisah inspiratif perjuangan Ainun muda sejak masa sekolah merupakan hal yang meyakinkan Maudy Ayunda mampu terlibat dalam produksi ini. "Ternyata karena memang ada keperluan mencari sosok yang mungkin lebih cocok usia SMA, itu kenapa aku yang dipilih," tuturnya.

 

3. Bangga

[Fimela] Maudy Ayunda di Film Habibie & Ainun
(Bayu Herdianto/KapanLagi.com)

Rasa bangga Maudy Ayunda bisa terlibat dalam salah satu film yang menjadi favoritnya itu pun berubah menjadi tekanan untuk bisa tampil maksimal. Mengemban nama besar Ainun Habibie, ditambah kesuksesan dua film terdahulu, Maudy Ayunda tak ingin tampil mengecewakan banyak pihak atas kepercayaan yang sudah diberikan.

 

4. Tertekan

[Fimela] Maudy Ayunda di Film Habibie & Ainun
(Bayu Herdianto/KapanLagi.com)

"Ada tekanannya pasti, aku akan terus berusaha untuk yang terbaik. Ini kepercayaan yang sungguh bersyukur dan sangat berterima kasih sudah mempercayakan aku untuk memainkan ibu Ainun muda. Aku merasa tadi Eyang (BJ Habibie) cukup percaya dan mudah-mudahan nggak mengecewakan Eyang," pungkasnya.

Lanjutkan Membaca ↓