19 Nama Artis yang Nama Asli dan Nama Panggungnya Jauh Banget

Musa Ade09 Apr 2019, 15:00 WIB
Donita

Fimela.com, Jakarta Tidak hanya orang awam saja, ada begitu banyak artis Indonesia yang punya nama panggilan yang jauh berbeda dari nama asli. Karena beberapa alasan, beberapa artis Indonesia ini lebih memilih untuk menggunakan nama panggung daripada nama asli.

Oleh karena itu, banyak orang yang tidak tahu bahkan asing mendengar nama asli dari seorang artis Indonesia. Apalagi nama panggilan dan nama aslinya jauh berbeda. Jadi wajar jika bila tidak ada sangkaan bila artis yang diketahui parasnya ternyata lahir dengan nama-nama ini.

Penggunaan nama panggilan ini digunakan jadi pemicu agar mereka lebih mudah dikenali dan meninggalkan kesan. Bahkan ada juga yang mengatakan bila pemilihan nama ini merupakan salah satu cara mendatangkan hoki.

Lantas siapa saja artis Indonesia yang memiliki nama panggung yang jauh dari nama aslinya? Berikut Fimela.com merangkumkan khusus untuk Anda.

Ayu Azhari

[Bintang] Ayu Azhari
Ayu Azhari (Adrian Putra/bintang.com)

Siapa yang menyangka jika Ayu Azhari punya nama asli yang jauh berbeda dari nama aslinya. Perempuan cantik kelahiran 19 November 1969 ini bernama asli Ayu Khadijah Azhari.

Dea Imut

[Bintang] Dea Imut
Pihak Dhea Annisa atau Dea Imut mengajukan banding bertujuan untuk memberikan efek jera terhadap jasa pengiriman DHL Express. Kedepan agar tidak ada lagi korban seperti yang dialami Dea. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Artis yang mengawali kariernya di dunia hiburan sejak usia 2 tahun ini mempunyai nama panggung yang jauh dari nama aslinya. Perempuan berdarah Palembang ini punya nama asli Claudia Anissa.

Dik Doank

Dik Doank Ngamen di KPK
Musisi kawakan Dik Doank mendatangi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Jumat (25/7/14) (Liputan6.com/Faisal R Syam)

Dik Doank punya nama asli yang benar-benar jauh dari nama panggungnya. Pria kelahiran 21 September 1986 ini punya nama asli Raden Rizki Mulyawan Kertanegara Hayang Denada Kusuma.

Donita

[Fimela] Donita dan Adi Nugroho
(Instagram/donitabhubiy)

Donita memulai debutnya dengan bermain dalam FTV berjudul Dewa Asmara. Artis cantik kelahiran 14 Februari 1989 ini punya nama panggung yang jauh dari nama aslinya. Istri dari Adi Nugroho ini bernama asli Noni Annisa Ramadhani.

Doyok

[Bintang] 18 Artis -Vonis Narkoba Artis -
Doyok

Siapa sih yang tidak kenal dengan Doyok, ia merupakan komedia yang legendaris. Pria kelahiran 17 Agustus 1954 ini bernama asli Sudarmadji.

Ian Kasela

[Bintang] Ian Kasela
Vokalis band Radja, Ian Kasela melebarkan kariernya. Ia bermain dalam film layar lebar berjudul Musik Untuk Cinta. Lantas apa pertimbangannya hingga ia memutuskan untuk main film. (Nurwahyunan/Bintang.com)

Bagi para penggemar musik Indonesia, pasti sudah tidak asing lagi dengan nama Ian Kasela. Pria kelahiran 17 September 1976 ini mempunyai nama asli Iandika Mulya Ramadhan.

Inul Daratista

[Fimela] Inul Daratista
Inul Daratista (Nurwahyunan/Fimela.com)

Inul Daratista merupakan salah satu pedangdut Indonesia yang terkenal. Siapa yang menyangka jika perempuan kelahiran 21 Januari 1979 ini mempunyai nama asli Ainur Rokhimah.

Baim Wong

[Fimela] Baim Wong
Baim Wong

Siapa sih yang tidak kenal dengan Baim Wong? Nama pria kelahiran 27 April 1981 ini kerap menjadi trending YouTube. Pemain film Filosofi Kopi ini mempunyai nama asli Muhammad Ibrahim.

Komeng

[Bintang] Komeng
"Harus bener-bener break kerja biar fokus. Kalau jalan dua-duanya dikerjakan bisa juga sebenarnya, tapi nggak akan maksimal," kata Komeng.(instagram/ indradewi2242)

Komeng dikenal sebagai pelawak yang sanggup membuat para penonton tertawa terbahak-bahak. Pria kelahiran 25 September 1969 ini mempunyai nama asli Alfiansyah.

Memes

[Bintang] Memes
Harmoni Indonesia 2018 (Bambang E. Ros/bintang.com)

Nama panggilan Memes berasal dari Meisje yang dalam bahas Belanda berarti perempuan. Lantaran orangtua yang berlidah khas Sunda pun memanggil Meisje menjadi Memes. Penyanyi kelahiran 6 Mei 1965 ini memiliki nama asli Meidyana Maimunah.

Once

[Fimela] Once
Launching Album Near feat Marion Jola (Adrian Putra/Fimela.com)

Bagi pecinta musik Indonesia, pasti sudah tidak asing dengan nama Once. Pria kelahiran 21 Mei 1970 ini punya nama asli yang jauh dari nama panggungnya. Ia punya nama asli Elfonda Mekel.

Sania

[Bintang] Sania
Screening film Pertaruhan (Nurwahyunan/bintang.com)

Bagi generasi 90-an, pasti sudah tidak asing dengan nama Sania. Selain mempunyai suara yang merdu, ia juga punya gaya yang sangat menarik. Namun siapa yang menyangka jika ia punya nama asli bernama Siti Tuti Susilawati Sutisna.

Sule

[Bintang] Sule
Preskon film Hongkong Kasarung (Deki Prayoga/bintang.com)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Sule? Ia merupakan komedian papan atas Indonesia. Pria kelahiran 15 November 1976 ini mempunyai nama asli Entis Sutisna.

Tompi

Tompi
Tompi hobi fotografi (Instagram/dr_tompi)

Tompi merupakan salah satu penyanyi Indonesia yang bersuara merdu. Pria kelahiran 22 September 1978 ini punya nama asli Teuku Adifitrian.

Tukul Arwana

Jelang Ramadan, Tukul Arwana Siapkan Lagu Religi
Tukul Arwana telah menyiapkan lagu bernuansa religi menjelang bulan suci Ramadan.

Nama Tukul Arwana dikenal publik setelah ia menjadi pendamping Joshua di video klip Air pada tahun 1997. Pria kelahiran 16 Oktober 1963 ini mempunyai nama asli Riyanto.

Tarzan

[Bintang] Tarzan
Premier film DOA (Adrian Putra/bintang.com)

Tarzan dikenal publik sebagai personel dari Srimulat. Pria kelahiran 24 April 1945 ini mempunyai nama asli Toto Muryadi.

Cak Lontong

[Bintang] Cak Lontong
Suasana Pemakaman Alm. Eko DJ (Deki Prayoga/bintang.com)

Cak Lonton dikenal dengan lawakan yang lucu tanpa menjelek-jelekan dan merendahkan pihak lain. Pria kelahiran 7 Oktober 1970 ini punya nama asli Lies Hartono.

Mulan Jameela

[Fimela] Mulan Jameela
Mulan Jameela (Deki Prayoga/Fimela.com)

Mulan Jameela dikenal publik setelah ia terbagung dengan grup bernama Ratu. Perempuan kelahiran 23 Agustus 1979 ini mempunyai nama asli Raden Terry Tantri Wulansari.

Via Vallen

Via Vallen
Via Vallen menggunakan gaun dengan warna yang kalem, membuat penampilannya di panggung terkesan mewah dan anggun. (Sumber: Kapanlagi/Agus Apriyanto)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Via Vallen? Ia merupakan salah satu penyanyi dangdut papan atas Indonesia. Penyanyi kelahiran 1 Oktober 1990 ini mempunyai nama asli Maulidyah Oktavia.

Lanjutkan Membaca ↓