Terbang ke Pontianak, Ifan Seventeen Ungkap Kondisi Terkini Audrey

Musa Ade10 Apr 2019, 16:24 WIB
[Bintang] Seventeen

Fimela.com, Jakarta Kasus perundungan yang menimpa siswai SMP asal Pontianak bernama Audrey cukup menarik perhatian publik. Tak hanya memunculkan petisi yang meminta kasusnya diusut tuntas, beberapa publik figur pun turut menunjukkan rasa simpati, salah satunya Ifan Seventeen.

Bahkan, beberapa saat setelah kasus tersebut mencuat, Ifan langsung terbang ke Pontianak untuk Audrey. Ia pun mengungkap kondisi terkininya.

"Pertama kali dateng kondisinya masih trauma sekali, masih murung sekali, masih sangat sedih, tadi juga sempat nangis pas pertama kali ketemu. Tapi alhamdulillah pelan-pelan setelah dihibur agak sedikit terobati," ucap Ifan Seventeen saat dihubungi, Rabu (10/5/2019).

[Fimela] Ivan Seventeen jenguk Audrey
Ivan Seventeen jenguk Audrey

Melihat kondisi Audrey yang demikian, Ifan pun mencoba menghibur. Saat datang menjenguk, mereka sempat membicarakan hal-hal yang dianggap bisa menaikkan mental sang anak.

"Ngobrol macam-macam, banyak hal sama Audrey. Jadi dia bilang, 'Audrey pengin nyanyi, pengin diajak karaokean featuring bareng', dia juga bilang dia bisa ciptain lagu. Dia anak yang cantik, kuat, dan penuh bakat," tutur Ifan kemudian.

[Fimela] Ifan Seventeen
Ifan Seventeen ceritakan kisahnya berjuang hidup saat diterjang tsunami Anyer. (instagram/ifanseventeen)

Ifan pun menegaskan, kasus bullying yang diduga dilakukan oleh 12 siswi SMA lantaran dipicu masalah pria ini bukan lah hal sepele. Hal yang menimpa Audrey ada baiknya ditangani serius agar tak kembali menimpa oranglain.

"Hal-hal nggak penting sebenernya yang menyebabkan ini. Mau itu karena cinta kek, karena pergaulan kek, mau itu berawal dari ledek-ledekkan kek, ini kasus yang sangat-sangat tidak perlu terjadi. Ini tamparan buat kita semua, Bukan hanya pemerintah, lingkup sekolah, tapi juga keluarga, harusnya tidak terjadi seperti ini. Banyak sekali pendidikan yang harus ditanamkan secara moral untuk anak-anak kita," pungkas Ifan Seventeen.