Alasan Gisella Anastasia Ubah Pola Pikir dan Jenis Olahraga

Anto Karibo11 Apr 2019, 18:24 WIB
Gisella Anastasia

Fimela.com, Jakarta Jika biasanya masyarakat melihat Gisella Anastasia melakukan aksi pukul dan tendang saat berolahraga, kini pemandangan lain disuguhkan olehnya. Mantan istri Gading Marten tersebut memilih olahraga yang lebih santai sekarang ini.

"Udah lama ga posting soal perolahragaan kayaknya. Jadi sekarang aku lagi ganti aliran banget, yang biasanya olahraganya keliatan macho," tutur Gisel di laman Instagramnya, gisel_la baru-baru ini.

Gisel dahulu memang kerap melakukan functional training. "Banyak functional training yang pakai sedikit bantuan alat-alat kayak kettlebell dll, muaythai, SBZ, pokoknya segala jenis high intensity workout yang bener-bener meres keringet dan memacu detak jantung luar biasa," imbuhnya.

Gisella Anastasia
Gisella Anastasia atau yang lebih dikenal dengan nama Gisel Idol lahir di Surabaya, 16 November 1990 (Kapanlagi/Bambang E Ros)

Dulu, Gisel merasa kalau melakukan olahraga namun tak banyak bergerak seperti tak melakukan olahraga. Karenanya, di samping melakukan olahraga keras, intensitas dalam berolahraga pun terbilang sering.

"Kalau ga bergerak lincah rasanya dulu belom resmi berolahraga. Dulu bisa sehari 2-3 kelas in a row! Kadang malem masi olahraga lagi. Apa salah? enggak juga," papar Gisel.

Namun, seiring dengan padatnya jadwal pekerjaan, Gisel pun pernah tak bisa melakukan olahraga sama sekali. "cuma ternyata ada suatu masa ketika aku ga bisa olahraga segitu banyaknya lagi (waktu itu lagi syuting film jadi hampir sebulan olahraganya dikiiitt banget,drastis banget berkurang malah nyaris gak olahraga sama sekali)," ujar Gisel.

2 of 3

Badan Melar

Gisella Anastasia
Gisella Anastasia di pantai bersama anak (Instagram/gisel_la)

Gisel menambahkan jika badannya yang sudah terbiasa butuh banyak asupan makanan dan nutrisi, juga kalori yang banyak karena biasa membakar kalori dalam jumlah besar setiap harinya. "Jadi tetap craving untuk makan terus dalam jumlah yang banyak jadilah naik hampir 10 kilo itu otot dan lemak-lemak!" imbuh Gisel.

Gisel pun akhirnya meminta bantuan dokter untuk mengubah pola pikirnya yang terkait asupan tiap hari. "Dengan bantuan dokter @cissienugraha aku dibenerin mindset untuk pola makan dan asupan sehari harinya," ucapnya.

Demikian pula dengan olahraga, Gisel pun mengubahnya. "Plus mengganti olahragaku yang biasa super heboh dan lincah jadi olahraga yang kalem-kalem kayak pilates, barre, dkk(keliatannya kalem tapi tetap pedes luar biasa buat otot-otot kecil terutama bagian core dan juga lower body)," katanya.

3 of 3

Nafsu Makan Stabil

[Bintang] Jalan-jalan ke Italia, Intip Deretan Gaya Liburan Gisella Anastasia yang Seksi Memesona
Tampil kompak dengan keluarga, gaya Gisel ini sayang untuk dilewatkan. (Sumber foto: gisel_la/instagram)

Gisel selanjutnya membatasi waktu olahraga dalam sehari menjadi satu kelas saja. Namun sesekali dirinya ketika rindu atau setelah makan banyak baru melakukan olahraga sampai dua kelas. Ia pun sesekali masih menyelingi dengan jenis olahraga SBZ atau functional training.

"Syukurlah sekarang nafsu makan juga udah mulai stabil dan kembali normal lagi, plus kesehatan pikiran juga perlahan kembali dibangun lebih positif lagi jadi badannya ga request makan yang aneh-aneh mulu," tandasnya.

Lanjutkan Membaca ↓