Film Gundala Rilis Video Awal Kelahiran Superhero Putra Petir

Puput Puji Lestari12 Apr 2019, 19:45 WIB
Poster Film Gundala (istimewa)

Fimela.com, Jakarta Film Gundala merilis teaser baru. Akhirnya penampilan Abimana Aryasatya terungkap. Namun, video berdurasi satu menit ini baru menggambarkan awal mula kelahiran Gundala, Putra Petir.

Dibuka dengan kalimat yang menggugah, teaser ini menggambarkan masa anak-anak Abimana. Semesta Gundala dibuat universal.

 

Gundala
Teaser Gundala. (Screenplay Films)

"Semestanya Gundala dibuatin sendiri sama Joko Anwar. Geografinya, kita tahu itu Indonesia tapi gak dikasih label Indonesia. Konsep ya sudah dipersiapkan matang sama Joko," papar Abimana Aryasatya beberapa waktu lalu.

Abimana menyebut Gundala tidak akan sama dengan karakter superhero dari Hollywood. Secara garis besar, superhero Hollywood dipilih oleh alam dengan kekuatan khusus. Hal ini tidak berlaku di Gundala.

"Film ini menggambarkan keresahan diri kita sekarang. Heroik yang akan didapat di Gundala berbeda dengan film superhero di luar. Kalau di luar heorik itu dimunculkan dengann spesial effect. Satu orang terpilih dengan kekuatan khusus. Kalau di Gundala, lebih manusia. Semua orang bisa jadi hero dengan kemampuan masing-masing," ujar Abimana.

Di akhir video terlihat bagaimana petir menyambar dan melahirkan Gundala. "Gundala bakal menggunakan lagi indra telinga untuk mendengar. Karena kita sudah banyak yang lupa untuk mendengar di era digital. Semua orang lebih banyak chat. Orang sekarang lupa mendengarkan karena sibuk membaca dan ngomong," katanya.