Sukses

Entertainment

Mantap Berhijrah, Raffi Ahmad Ingin Jadi Manusia yang Lebih Baik

Fimela.com, Jakarta Raffi Ahmad sepertinya tengah memantapkan diri untuk berhijrah dengan banyak mengikuti kajian-kajian keagamaan. Sama seperti orang kebanyakan, dengan mengikuti berbagai kajian, Raffi mengaku ingin menjadi orang yang lebih baik lagi kedepannya.

Hal tersebut diungkapkan pria 32 tahun itu usai mengikuti kajian bersama KH Ma'ruf Amin di rumah Situbondo, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, Minggu (14/4/2019).

"Hari ini alhamdulillah kita ada kajian, ada pengajian, berdoa, jadi seneng banget hari ini diundang kajian rame-rame. Aku pengen tuh belajar lebih baik. Kalau dulu kan suka dugem, sekarang boro-boro, udah cukup lah," ujar Raffi Ahmad.

Tak sendiri, pemain film Rumput Tetangga itu pun mengajak serta istrinya, Nagita Slavina dan beberapa temannya untuk ikut dalam kajian tersebut. Raffi Ahmad mengaku banyak mendapatkan pelajaran baru pasca rutin mengikuti kajian agama.

"Kedewasaan sih di dalam diri, dari tingkat emosional, dari pandangan hidup, memaknai hidup, semua banyak berubah. Kalau dulu emosional, mikir pendek, sekarang kita bisa jauh mikir panjang, nggak tempramen, jadi lebih bijaksana," tutur Raffi Ahmad.

Gelar Pengajian

Tak hanya mulai rajin mengikuti pengajian-pengajian di luar rumah, pria asal Bandung itu juga mengaku sudah rutin menggelar pengajian di kediamannya. Setidaknya, sekali dalam satu bulan Raffi mengundang orang-orang terdekatnya untuk memperdalam ilmu agama di kediamannya.

"Di rumah kita tiap malam jumat ada kajian bersama anak yatim piatu, tapi kalau saya yang hadirnya sebulan sekali," kata Raffi Ahmad.

Respon Nagita Slavina

Perubahan Raffi Ahmad yang tengah dalam proses berhijrah pun disambut positif oleh istrinya, Nagita Slavina. Gigi, sapaan akrabnya mendukung penuh keputusan Raffi Ahmad untuk terus memperbaiki diri sebagai seorang muslim.

"Kata hijrah tuh bukan gitu (yang dicari), yang penting aku tuh jadi lebih baik, proses orang kan kalau mau ke arah lebih baik," ujar Nagita Slavina.

Follow Official WhatsApp Channel Fimela.com untuk mendapatkan artikel-artikel terkini di sini.

Loading