Kesan Utama Usai Nonton Game of Thrones Season 8 Episode Pertama

Puput Puji Lestari15 Apr 2019, 17:45 WIB
Game of Thrones (AP)

Fimela.com, Jakarta Game of Thrones season 8 menjadi seri yang sangat ditunggu-tunggu oleh penggemarnya. Pertanyaan siapa yang bisa menjadi penguasa Iron Thrones akan segera terjawab setelah episode pertama serial ini tayang perdana 15 April 2019.

Episode pertama serial ini dimulai dengan mulus tanpa drama kematian, inses dan perang naga. Salah satunya, adegan anak lelaki desa Utara yang kita lihat melesat dan memanjat ketika pawai prosesi Dany ke Winterfell adalah penghormatan kepada Bran, memanjat di dinding kastil untuk melihat karavan Raja Robert Baratheon tiba, dan mencapai skor yang sama.

Jelas dari adegan singkat ini bahwa orang Utara tidak sepenuhnya bergabung dengan Dany, naga atau pasukannya. Sansa juga tidak senang, tetapi Bran, yang memiliki reuni singkat dan tanpa emosi dengan Jon Snow, tidak lagi tertarik pada obrolan ringan.

 

Banyak dari penggemar mengharapkan kebakaran, kematian, dan kehancuran dari episode pertama karena rumor ending serial ini bakal mengharukan dan banyak yang mati. Mereka jadi kecewa dengan pembuka yang lembut dan khas yang mencapai apa yang hampir setiap musim tayang perdana dalam sejarah Game of Thrones. Episode pertama ini membangun kembali karakter, lokasi dan hubungan, dan mengatur meja untuk hal-hal besar yang akan datang.

Sekarang setelah perkenalan telah dibuat di Game of Thrones season 8 episode pertama, Dany, Jon dan Sansa memegang pengadilan di aula besar Winterfell, tetapi tidak ada yang senang dengan pengaturannya, atau baik satu sama lain. Setelah perkenalan singkat tentang anak Umber Chekhov (lebih lanjut tentangnya nanti), Lyanna Mormont kecil yang cantik memanggil Jon karena menyerahkan mahkotanya dan, pada dasarnya, membalikkan punggungnya pada gelar yang diberikan oleh semua penguasa di ruangan itu.

 

Jon Snow

Kit Harington
Kit Harington telah cukup lama memerankan Jon Snow di Game of Thrones, membuat karaktet itu menempel (AP Photo)

Bukan hal baru bahwa penguasa Utara menggerutu tentang pemimpin yang mereka pilih (itu menjadi sangat menjengkelkan) tetapi Jon perlu berurusan dengan dampak dari keputusan sepihaknya untuk seluruh kerajaan. Sansa tidak hangat untuk Dany (dinamika yang terasa benar, meskipun itu terjadi sangat cepat) dan orang Utara bahkan lebih marah ketika Tyrion menyebutkan tentara Lannister yang seharusnya dikirim Cersei.

Salah satu adegan yang langsung mencuri perhatian warganet adalah Jon Snow menunggangi salah satu naga peliharaan Daenerys. Pada momen ini, Jon Snow tampak kewalahan saat naga yang ia tunggangi terbang.

 

Kisah Cinta

Game of Thrones (HBO)
Game of Thrones (HBO)

Kisah cinta sedarah antara Jon Snow (Kit Harrington) dan Danerys Targaryen (Emilia Clarke) juga menarik. Dua karakter yang sama-sama belum tahu hubungan mereka adalah keponakan dan bibi ini, membuat penonton Game of Thrones Season 8 meleleh dalam sebuah adegan ciuman di hamparan salju.

Menariknya, dalam momen ciuman tersebut, Jon Snow dan Daenerys disaksikan oleh dua ekor naga yang mereka tunggangi masing-masing. Jon pun menatap salah satu naga ketika masih mencium Daenerys.

Lanjutkan Membaca ↓