Wulan Guritno Tunjukkan Kepedulian Terhadap Keberlangsungan Hidup Kucing Liar

Rivan Yuristiawan16 Apr 2019, 22:24 WIB
[Fimela] Wulan Guritno

Fimela.com, Jakarta Aktris Wulan Guritno kembali menunjukan kepedulian terhadap satwa liar. Setelah gajah, kini perempuan 38 tahun itu ikut terlibat dalam sebuah kegiatan amal untuk kesejahteraan kucing liar.

Lewat Jak-Cats Exhibition yang merupakan pameran foto berbagai jenis kucing peliharaan para selebritis karya Ted Van Der Hulst, Wulan Guritno turut menyumbangkan foto kucing peliharaannya untuk dijual dalam pameran tersebut. Nantinya, dana yang terkumpul akan disumbangkan pada Jakarta Animal Aid Network (JAAN) untuk selanjutnya dipergunakan untuk keberlangsungan hidup kucing liar.

[Fimela] Wulan Guritno
(Instagram/wulanguritno)

"Jadi ada project charity. Aku kan suka bikin charity dan teman-teman banyak yang bantu. Sekarang aku diundang ya aku juga ikut bantu acara mereka," ungkap Wulan Guritno di De Kuntskring, kawasan Menteng, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu.

Diakui ibu tiga anak itu, dirinya memang salah satu pecinta kucing. Setidaknya, saat ini ada sekitar 20 ekor kucing dari jenis british short hair yang ia pelihara di rumah.

"Kebetulan part aku kucing. Jadi Ted (Van Der Hulst) mau bikin charity dari kucing, untuk kucing. Jadi sebenarnya mungkin bisa mendidik orang yang masih menganggap remeh binatang, tumbuhan, sedangkan sebenarnya kita semua berkesinambungan," tuturnya.

[Fimela] Wulan Guritno
(Instagram/wulanguritno)

Selain foto kucing milik Wulan Guritno, Jak-Cats Exhibition juga memamerkan beberapa foto kucing milik selebritas lain seperti Baim Wong, Raditya Dika, sampai Raisa Adriana.

Wulan Guritno pun berharap, pameran foto yang berlangsung mulai tanggal 14 sampai 20 April 2019 ini bisa diminati banyak orang sehingga semakin banyak dana yang terkumpul demi keberlangsungan hidup kucing-kucing liar di penampungan.

"Jadi senang sih ikut terlibat, mudah-mudahan laku keras dan disumbangkan ke (organisasi) yang memang mengurus binatang di Jakarta," pungkas Wulan Guritno.