Ketika Ririn Ekawati Basah-basahan di Bangkok

Anto Karibo19 Apr 2019, 12:00 WIB
[Fimela] Ririn Ekawati

Fimela.com, Jakarta Ririn Ekawati baru pertama kali mengikuti perayaan Songkran di Thailand. Sekadar diketahui, perayaan Songkran adalah sebuah perayaan yang dirayakan di Thailand sebagai Hari Tahun Baru tradisional dari 13 sampai 15 April.

Hari tersebut bertepatan dengan Tahun Baru pada beberapa kalender Asia Selatan dan Tenggara. Di perayaan ini, ada tradisi-tradisi yang dilakukan seperti pemberian benang putih, bedak basah atau pasta putih ke wajah orang lain sebagai lambang berkat.

Ririn Ekawati
Ririn Ekawati mengikuti Festival Songkran atau festival perang air yang berlangsung di Thailand (Instagram/@ririnekawati/https://www.instagram.com/p/BwSCzl7hF9e/Komarudin)

"#songkran pertamaaa kali...," tulis Ririn Ekawati di laman Instagramnya, ririnekawati baru-baru ini.

Satu hal lagi yang menjadikan festival ini sangat menyenangkan dan menarik wisatawan untuk hadir di Thailand adalah perang air. Seseorang bisa membeli senjata air dan mengisi lalu menyemprotkan ke siapapun yang ada di jalan.

"Ternyata seruuu sekaliii. Basahhhh semuaaaa hahaha...," seru Ririn Ekawati yang mengunggah foto basah-basahan.

2 of 3

Pengalaman Menyenangkan

[Bintang] Ririn Ekawati
(Instagram/ririnekawati)

Karena baru pertama kali menyambangi Thailand dalam rangka perayaan tersebut, Ririn Ekawati pun merasa demikian antusias. Menurutnya aksi basah-basahan tersebut merupakan hal yang menyenangkan.

"@nindyparasadyharsono hahah seruuuu ya de. Akhirnya aku ikutan main air, basahhhh kuyuppp, c u Jakarta sayang," imbuhnya.

3 of 3

Dapat Teman

[Fimela] Ririn Ekawati
(Instagram/ririnekawati)

Menilik dari kolom komentar di Instagram Ririn Ekawati, saat bermain perang air, Ririn Ekawati mendapatkan seorang teman baru. Satu di antaranya adalah seorang bernama Jason Lim, seorang pria kekar dari Malaysia.

"@ririnekawati we have a great Songkran session, nice to play with you and hope to see you again next year!," tulis akun iam_jasonlim. "@iam_jasonlim oh hi jason.. so much fun.. see you again next year," jawab Ririn Ekawati.

Lanjutkan Membaca ↓