Karier Menanjak, Angga Aldi Yunanda Tak Lupakan Pendidikan

Rivan Yuristiawan18 Apr 2019, 21:24 WIB
[Fimela] Angga Aldi Yunanda

Fimela.com, Jakarta Angga Aldi Yunanda bisa dibilang merupakan salah satu aktor yang kariernya tengah menanjak. Memulai karier dari sebuah sinetron kejar tayang, kini Angga Aldi, sapaan akrabnya sudah mulai membintangi sejumlah film layar lebar. Meski begitu, pemain film Sunyi itu nyatanya tetap menganggap penting pendidikan.

Rencananya, tahun ini dirinya akan mulai masuk perguruan tinggi, hal yang sempat tertunda satu tahun belakangan lantaran kesibukannya sebagai aktor.

[Fimela] Angga Aldi Yunanda
Angga Aldi Yunanda (Nurwahyunan/Fimela.com)

"Bakal ngambil kuliah sih tahun ini. Harusnya kan tahun kemarin karena lulus (SMA) tahun kemarin. Tapi karena kemarin fokus syuting film dan emang pengin fokus di dunia entettainment, makanya ditunda dulu. Kalau sekarang mudah-mudahan bisa dibarengin sih (antara pendidikan dan karier)," ucap Angga Yunanda di kawasan Kapten Tendean, Jakarta Selatan.

Mengenai jurusan kuliah yang ingin ia ambil, pemain sinetron Mermaid In Love mengaku masih bingung. Sampai saat ini, ia masih mempertimbangkan beberapa jurusan yang sesuai dengan minatnya.

"Kemarin sih pengin jurusan kayak psikologi atau sosiologi tapi nggak tahu, masih bingung," akunya.

Dan, tak seperti teman seusianya yang memilih untuk kuliah di luar negeri, Angga Aldi memilih untuk berkuliah di salah satu perguruan tinggi di dalam negeri.

"Kayaknya bakal di Indonesia dulu sih, karena nggak terlalu berani jauh-jauh dari keluarga juga. Tapi nggak tau sih kalau pengen lanjut ke depannya, insya Allah kalau ada kesempatan S2, pengen juga sih nyobain keluar negeri buat pendidikan," pungkas Angga Aldi Yunanda.