Pertama Kali Seumur Hidup, Raffi Ahmad Salurkan Hak Suara di Pemilu 2019

Rivan Yuristiawan17 Apr 2019, 14:43 WIB
[Fimela] Raffi Ahmad

Fimela.com, Jakarta Presenter Raffi Ahmad ikut ambil bagian dalam pemilu 2019. Ia menyampaikan hak pilih di TPS 06 Pangkalan Jati Baru, kawasan Cinere, pada Rabu (17/4/2019). Dikatakan Raffi Ahmad, tahun ini merupakan kali pertama dirinya ikut ambil bagian dalam pemilihan Presiden.

"Gue tuh belum pernah nyoblos seumur hidup, ini baru pertama kali. Lima tahun lalu gua tidur karena sakit, 10 tahun lalu gue masih nggak peduli," ungkap Raffi Ahmad.

[Fimela] Raffi Ahmad
Raffi Ahmad

Akhirnya punya kesempatan untuk ambil bagian dalam pesta demokrasi lima tahunan ini pun membuat Raffi Ahmad senang. Dengan datang ke TPS, suami dari Nagita Slavina itu memastikan suaranya disalurkan pada salah satu calon presiden dan calon wakil presiden yang ia kehendaki.

"Sekarang gue memutuskan nggak boleh golput, gue nggak mau mengulang itu. Gue lebih mau mengusung suara gue karena satu suara juga berpengaruh. Kalau sekarang udah lebih care," terangnya.

Terkait calon presiden dan wakil presiden yang ia pilih, Raffi memilih untuk merahasiakannya meski kerap menunjukkan dukungan melalui akun sosial medianya.

Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Nisya Ahmad saat Pemilu 2019 (Liputan6.com/ Zulfa Ayu Sundari)
Raffi Ahmad, Nagita Slavina, dan Nisya Ahmad saat Pemilu 2019 (Liputan6.com/ Zulfa Ayu Sundari)

Bagi ayah satu anak itu, yang terpenting dari Pemilu kali ini adalah rakyat Indonesia bisa memilih dua pasangan calon presiden dan wakil presiden yang memiliki kapabilitas untuk menjadi pemimpin bangsa. Masalah siapa yang nantinya akan menang, Raffi menyerahkan sepenuhnya terhadap dukungan rakyat Indonesia.

"Gue yakin semua calon adalah yang terbaik. Ini pak Jokowi dan Prabowo, dua-duanya pasti memiliki plus minusnya, tapi saya yakin keduanya menginginkan Indonesia yang lebih baik," pungkas Raffi Ahmad.